Selasa, 28 Juni 2022
28 Dzul Qa'dah 1443

Koalisi Indonesia Bersatu tak Ganggu Kinerja Pemerintahan

Senin, 23 Mei 2022 - 19:03 WIB
Koalisi Indonesia Bersatu kib - inilah.com
Koalisi Indonesia Bersatu - inilah.com/Didik Setiawan

Koalisi Indonesia Bersatu (KIB) tidak akan mengganggu kinerja pemerintahan. Ketua DPP PPP Achmad Baidowi atau Awiek mengatakan, Presiden Jokowi sendiri telah mempersilakan para Menterinya melakukan kerja-kerja partai politik asal tak mengganggu kinerja di pemerintahan.

“Kan memang Pak Jokowi mempersilakan para menterinya, dulu tuh, untuk melakukan kegiatan-kegiatan popularitasnya, kegiatan politiknya. Asalkan tidak mengganggu tugas-tugas kenegaraan. Nah kehadiran KIB kan tidak mengganggu tugas-tugas beliau-beliau di pemerintahan maupun di legislatif,” kata Awiek kepada wartawan, Senin (23/5/2022).

Menurutnya kehadiran Koalisi Indonesia Bersatu tak perlu dipersoalkan. Ditambah lagi komitmen dua Menteri yang berada di KIB.

Baca juga
Pemprov DKI Tambah Lokasi Isolasi Terkendali Jadi 12 Titik

“Ya karena memang Pak Jokowi sudah pernah beliau menyampaikan, silakan untuk beraktivitas secara politik tentunya tidak mengganggu tugas-tugas di pemerintahan,” ujarnya.

Sebelumnya hal senada juga disampaikan oleh Wakil Ketua Umum PAN Viva Yoga Mauladi. Menurutnya, selain menyiapkan strategi pada Pemilu 2024, salah satu agenda KIB saat ini justru memperkuat pemerintah.

Tinggalkan Komentar