Minggu, 03 Juli 2022
04 Dzul Hijjah 1443

Koalisi Indonesia Bersatu Tidak Ganggu Tugas Menteri

Rabu, 25 Mei 2022 - 12:02 WIB
Img 20220524 Wa0022 - inilah.com
Sekjen PPP Arwani Thomafi memastikan KIB tidak mengganggu kerja kabinet. Foto: Antara

Terbentuknya Koalisi Indonesia Bersatu (KIB) yang terdiri atas Golkar, PAN dan PPP diyakini tidak mengganggu kerja kabinet. Kendati dua ketum koalisi menjabat menteri, keberadaan KIB tidak terkait dengan wewenang maupun tugas anggota kabinet.

Sekjen PPP Arwani Thomafi memastikan, kerja Suharso Monoarfa dan Airlangga Hartarto tidak akan terganggu. Sebab rencana kerja KIB tidak bersinggungan dengan tugas dan wewenang menteri.

“Tugas sebagai menteri akan berjalan terus maksimal, tidak akan terganggu dari rencana kerja KIB,” kata Arwani, di Jakarta, Selasa (25/5/2022).

Diketahui Ketum PPP Suharso Monoarfa menjabat Menteri Perencanaan Pembangunan Nasional/Kepala Badan Perencanaan Pembangunan Nasional (PPN/Bapenas). Sedangkan Ketum Golkar Airlangga Hartarto menjabat Menko Perekonomian.

Baca juga
Menko Airlangga: Forum C20 Beri Ide dan Solusi bagi G20

Menurut Arwani, salah satu agenda KIB adalah mengawal keberhasilan pemerintahan Presiden Jokowi dan Wapres Ma’ruf Amin hingga akhir jabatan. Artinya kesuksesan KIB berkaitan dengan kinerja kabinet periode kedua pemerintahan Jokowi.

Senada dengannya, Ketua DPP Golkar, Dave Laksono mengungkapkan, kinerja Airlangga dalam kabinet tidak akan terganggu dengan koalisi. Apalagi koalisi akan melanjutkan tugas dan program yang sudah dirintis oleh pemerintahan Jokowi-Ma’ruf.

“Untuk memastikan ke depan itu pemilu berjalan dengan baik, proses berjalan dengan halus, dan semua program pemerintah jangka panjang maupun menengah itu berlangsung, sehingga terselesaikan tugas-tugas itu,” tuturnya.

 

Tinggalkan Komentar