Senin, 27 Juni 2022
27 Dzul Qa'dah 1443

Koalisi Semut Merah Belum Final, Cak Imin Ingin Gaet Sri Mulyani Jadi Cawapres

Minggu, 12 Jun 2022 - 12:51 WIB
215ed775 Cb9b 41a0 9200 7ce5327e1a22(1) - inilah.com
Ketua Umum DPP Partai Kebangkitan Bangsa Muhaimin Iskandar menghadiri acara Konser Kebangsaan Muhaimin bersama Kotak di Lapangan Ahmad Yani, Alun-alun Kota Tangerang, Banten, Minggu (12/6/2022). Foto: Antara

Ketum Partai Kebangkitan Bangsa (PKB) Muhaimin Iskandar alias Cak Imin menegaskan penjajakan dengan PKS membangun  Koalisi Semut Merah masih dalam tahap penjajakan dan belum final. Sekarang ini, Imin menyebutkan, PKB ingin menggaet Menkeu Sri Mulyani sebagai cawapres pada 2024.

Imin mengatakan Sri Mulyani masuk radar cawapres PKB karena memiliki pengalaman dalam bidang ekonomi. Namun dia mengaku belum berkomunikasi dengan Sri Mulyani.

“Salah satu yang saya lirik untuk menjadi cawapres saya adalah Ibu Sri Mulyani, Menteri Keuangan,” kata Muhaimin, di sela-sela acara Konser Kebangsaan, di Lapangan Ahmad Yani, Alun-alun Kota Tangerang, Banten, Minggu (12/6/2022).

Baca juga
Sri Mulyani Optimis Harga Tanah Ibu Kota Negara Naik Signifikan

Dalam kesempatan tersebut, Imin menyatakan, figur wapres dengan latar belakang ekonom dibutuhkan untuk menjawab tantangan global. “Ekonomi kita lagi sulit, krisis akan menjadi resesi, resesi harus diantisipasi, sehingga butuh wapres yang kuat dan mengerti soal ekonomi,” ujarnya.

Dia mengakui pula PKB butuh rekan koalisi untuk menembus syarat 20% ambang batas pencalonan presiden. Imin menilai proses penjajakan terus dilakukan termasuk dengan PKS.

Sekalipun begitu, Imin menilai komunikasi dengan PKS membentuk koalisi belum final. Dia menganalogikannya baru pada tahap lamaran yang prosesnya bisa saja batal.

Sejauh ini, ujarnya, koalisi parpol yang sudah final hanya Koalisi Indonesia Bersatu (KIB) yang terdiri atas Golkar, PAN dan PPP. Imin menegaskan kembali PKB siap gabung dengan KIB asalkan diusung sebagai capres.

Baca juga
Puan Lantang Ingatkan Kader PDIP: 'Jangan Jeruk Makan Jeruk'

“Mungkin satu-satunya yang final itu KIB, tapi dari berbagai perbincangan masih cair semua. kalau capresnya kita, kita siap (gabung),” tuturnya.

 

Tinggalkan Komentar