Kamis, 29 September 2022
03 Rabi'ul Awwal 1444

KoinWorks NEO Permudah UKM, Pekerja Lepas, Influencer, dan Startup Kembangkan Bisnis

Jumat, 15 Apr 2022 - 10:51 WIB
Penulis : Ahmad Munjin
KoinWorks NEO Permudah UKM hingga Startup Kembangkan Bisnis - inilah.com
Foto: Humas KoinWorks

Platform solusi keuangan KoinWorks meluncurkan inovasi terbaru bernama KoinWorks NEO. Fitur ini merupakan layanan finansial terintegrasi untuk UKM, mulai dari pekerja lepas, influencer, hingga usaha rintisan alias startup.

Mengusung tagline One Click to Grow Your Business, pengguna KoinWorks NEO dapat melakukan pembayaran, mengirimkan uang, dan mengakses financial overview. Ini merupakan bagian dari fasilitas manajemen keuangan yang fitur ini sediakan.

Peluncuran layanan resmi KoinWorks NEO dihadiri oleh CEO & Co-Founder KoinWorks Benedicto Haryono, Chief Marketing Officer KoinWorks Grace Hong, Chief Product Officer KoinWorks Aditya Chintawar, Aktor dan Entrepreneur Christian Sugiono, dan Seniman dan Freelancer Hendra HeHe yang juga menjadi kolaborator dalam peluncuran ini.

KoinWorks NEO Permudah UKM, Pekerja Lepas, Influencer, dan Startup Kembangkan Bisnis - inilah.com
Foto: Humas KoinsWorks

Benedicto Haryono, CEO & Co Founder KoinWorks mengatakan, para pemilik bisnis UKM, pekerja lepas (freelancer), influencer, hingga perusahaan startup menjadi pengguna utama KoinWorks NEO.

“KoinWorks NEO merupakan solusi finansial praktis bagi mereka yang mempunyai bisnis. Ini adalah inovasi terbaru KoinWorks dalam melanjutkan tujuan kami. Tujuan itu adalah untuk mempercepat program transformasi digital UKM yang sedang dijalankan oleh pemerintah.” Demikian kata Benedicto dalam keterangan tertulis di Jakarta, Jumat (15/4/2022).

Layanan One-Stop-Shop untuk UKM

Dengan bangga, pihaknya menyampaikan bahwa KoinWorks NEO kini siap penggunaannya sebagai layanan one-stop-shop untuk UKM dan pengguna bisnis lainnya.

Baca juga
Wehelpyou Gelar Turnamen Esports Antar Perusahaan Startup Pertama di Indonesia

“Kami juga berkolaborasi dengan Hendra HeHe, seniman dan freelancer dari Yogyakarta untuk menyemarakkan kehadiran KoinWorks NEO yang juga akan mendesain khusus untuk kartu virtual kami,” jelasnya.

Aditya Chintawar, Chief Product Officer KoinWorks menjelaskan secara rinci mengenai NEO card sebagai layanan utama.

“NEO card merupakan virtual card yang terdapat di dalam KoinWorks NEO yang memungkinkan pengguna untuk mengelola berbagai kategori transaksi,” tuturnya.

Setiap pemilik KoinWorks NEO dapat mengaktifkan NEO card hingga lima kartu dalam waktu singkat dan tanpa dipungut biaya. Sebagai kartu virtual, NEO Card memudahkan pengguna untuk melakukan pembayaran secara online.

“Di samping NEO card, fasilitas payment link disediakan untuk memenuhi kebutuhan UKM dalam menerima pembayaran dari pelanggan melalui berbagai kanal,” papar Aditya.

KoinWorks NEO Permudah UKM, Pekerja Lepas, Influencer, dan Startup Kembangkan Bisnis - inilah.com
Foto: Humas KoinWorks

Entrepreneur sekaligus aktor, Christian Sugiono membagikan pengalamannya. “Saya sudah coba fitur NEO Card, dan membantu sekali untuk pembagian pos-pos keperluan bisnis, seperti untuk operasional, kebutuhan pemasaran, pembelian supply, dan gaji karyawan. Semuanya possible melakukannya dalam satu aplikasi. Membeli barang di e-commerce juga mudah sekali,” ujarnya.

KoinWorks NEO Permudah UKM, Pekerja Lepas, Influencer, dan Startup Kembangkan Bisnis - inilah.com
Foto: Humas KoinWorks

Hendra HeHe menambahkan, sebagai freelancer ia butuh satu platform yang bisa menjalankan semua kebutuhan. Kebutuhan itu mulai dari transaksi secara digital, sampai pembuatan tagihan. Ini bisa sesuai dengan batas waktu tertentu.

KoinWorks NEO memfasilitasi dan menjawab kebutuhan ini. Saya juga mengapresiasi proyek kolaborasi ini dan bangga bisa menciptakan karya untuk KoinWorks NEO,” ucapnya.

Baca juga
PHK Marak, Waspadai Quiet Firing yang Rugikan Pekerja

Kompetisi untuk Menginspirasi

Bersamaan dengan peluncuran KoinWorks NEO, KoinWorks secara resmi memulai kompetisi bertajuk KoinWorks NEO Inspire yang bertujuan untuk menginspirasi para pelaku UKM untuk mengembangkan bisnisnya dengan KoinWorks NEO sekaligus menantang kreativitas UKM.

KoinWorks NEO Inspire mengundang peserta dari enam kategori: pelaku UKM, pengusaha perempuan, content creator/influencer, perusahaan startup, freelancer, dan pengajar.

Setiap kategori peserta akan melalui serangkaian seleksi hingga terpilih untuk mengikuti bootcamp bersama para mentor dan kemudian maju ke babak final. KoinWorks menyiapkan hadiah dengan total nilai Rp2 miliar untuk seluruh pemenang di akhir kompetisi.

“KoinWorks NEO Inspire menjadi kompetisi story-pitch untuk pelaku UKM dan sektor produktif lainnya,” kata Grace Hong, Chief Marketing Officer KoinWorks memberikan penjelasan lebih lanjut mengenai KoinWorks NEO Inspire.

Program ini juga menjadi langkah konkret KoinWorks untuk mendukung kemajuan UKM. Ini mewadahi para UKM untuk terus belajar dan memaksimalkan potensi.

“Harapannya para partisipan yang mengikuti KoinWorks NEO Inspire ini nantinya dapat mengeskalasi bisnis secara signifikan. Juga, mereka dapat memperluas networking untuk pengembangan bisnis,” ungkap dia.

Lahirnya layanan terbaru ini semakin mengukuhkan KoinWorks sebagai one-stop-shop untuk UKM di Indonesia sekaligus menjadi pionir layanan finansial terintegrasi khusus UKM pertama di Indonesia.

Baca juga
Telkom Tetap Berinvestasi ke Startup di Tengah Gelombang Restrukturisasi Global

Partisipasi Kompetisi KoinWorks NEO Inspire adalah dengan mendaftar melalui koinworks.com/neo. KoinWorks mengajak seluruh masyarakat untuk berpartisipasi dan ikut mendukung kemajuan UKM Indonesia.

Lebih dari 1,5 Juta Pengguna

Asal tahu saja, KoinWorks adalah super financial app pertama dengan lebih dari 1,5 juta pengguna, berfungsi sebagai one stop shop untuk UKM yang memulai perjalanan usaha hingga meningkatkan skala bisnis mereka.

KoinWorks berdiri pada tahun 2016 sebagai perusahaan peer-to-peer lending untuk mendukung berbagai lapisan masyarakat Indonesia dalam mencapai tujuan keuangan mereka.

Hanya dalam satu aplikasi, KoinWorks dapat memberikan solusi dan akses mudah untuk berbagai kebutuhan finansial. Perusahaan ini berkantor pusat di Jakarta dengan Holding di Singapura. Juga, memiliki kantor untuk teknologi di Yogyakarta, New Delhi, dan Ho Chi Minh City.

 

Tinggalkan Komentar