Sabtu, 28 Januari 2023
06 Rajab 1444

Kolaborasi Industri Asuransi dan Perbankan Hasilkan Produk Inovatif

Selasa, 29 Nov 2022 - 08:00 WIB
Kolaborasi Prudential dengan UOB hasilkan produk asuransi yang mendukung sektor usaha, Jakarta, Senin (28/11/2022). (Foto: medcom)

Di tengah belum pulihnya perekonomian, industri asuransi di Indonesia terus melakukan inovasi. Bahkan berkolaborasi dengan perbankan demi menghasilkan produk unggulan.

Inovasi PT Prudential Life Assurance (Prudential Indonesia) bersama PT Bank UOB Indonesia (UOB Indonesia) meluncurkan produk asuransi kumpulan yang bisa disesuaikan dengan skala usaha, serta kebutuhan badan usaha yang terus berkembang.

Michellina Laksmi Triwardhany, Presiden Direktur Prudential Indonesia, mengatakan, berdasarkan survei Mercer Marsh Benefits Health on Demand terhadap 14.000 karyawan di seluruh dunia, termasuk 1.000 karyawan di Indonesia, menunjukkan bahwa 60 persen karyawan merasa perusahaan peduli dengan kesehatan dan kesejahteraan. Sebanyak 44 persen memiliki lebih kecil kemungkinan untuk pindah ke tempat lain, serta 77 persen merasa lebih bersemangat di tempat kerja,” tutur Dhany, Jakarta, Selasa (29/11/2022).

Baca juga
Imbas Positif Pemerataan Ekonomi, Saham BBTN dan BBNI Jadi Pilihan

Karenanya, lanjut Dhani, untuk meningkatkan loyalitas dan produktifitas karyawan dibutuhkan adanya
solusi perlindungan yang fleksibel dan komprehensif yang dapat disesuaikan dengan
kebutuhan bisnis yang terus berkembang.

“Melalui inovasi terbaru dari PRUWorks, kami optimis dapat mendukung pelaku usaha dalam melindungi karyawan mereka, sehingga pelaku usaha dapat fokus untuk pengembangan usahanya,” ungkapnya.

Presiden Direktur UOB Indonesia, Hendra Gunawan mengatakan, peluncuran produk asuransi kumpulan PruWorks mencerminkan komitmen UOB Indonesia, untuk menciptakan solusi keuangan yang terbaik yang ditujukan bagi nasabah business banking, serta commercial banking UOB.

“Bersama Prudential Indonesia, kami telah memperluas penawaran asuransi kami dengan inovasi terbaru dari PRUWorks, memungkinkan kami untuk memenuhi permintaan nasabah akan produk perlindungan yang pribadi dan inklusif bagi karyawan mereka. Solusi ini juga akan membantu memperluas peran kami dalam mendukung segmen perusahaan di Indonesia,” paparnya.

Baca juga
Resesi Ekonomi Bisa Lebih Cepat, Bos OJK Tak Bisa Prediksi Lamanya

Pada 2024, pemerintah Indonesia menargetkan rasio kewirausahaan mencapai 3,95 persen.Rencana ini tentu akan meningkatkan penyerapan tenaga kerja dan para pelaku usaha diharapkan dapat menciptakan tenaga kerja yang lebih tangguh dan loyal, sehingga dapat mendukung upaya untuk meningkatkan kinerja perusahaan.

Kolaborasi Prudential dengan UOB menghasilkan tiga produk, yaitu PRUWorks Life, perlindungan atas risiko meninggal dunia dengan manfaat pilihan di antaranya perlindungan cacat total dan tetap, penyakit kritis, dan terminal illness; PRUWorks Personal Accident, perlindungan atas risiko kecelakaan yang menyebabkan meninggal dunia serta menyajikan manfaat pilihan berupa perlindungan cacat tetap dan penggantian biaya medis akibat kecelakaan; PRUWorks Medical, perlindungan rawat inap dengan manfaat pilihan mulai dari persalinan, rawat jalan, perawatan gigi, pembelian kacamata hingga perawatan pencegahan.

Baca juga
Persaingan Mulai tak Sehat, OJK Ingatkan Asuransi Jangan Perang Tarif

 

Tinggalkan Komentar