Rabu, 30 November 2022
06 Jumadil Awwal 1444

Komedian Rini S Bon Bon Dimakamkan Satu Liang Lahat dengan Sang Ibu

Senin, 11 Jul 2022 - 13:31 WIB
Rini S Bon Bon Meninggal
Dokumentasi Inilah.com/ Harris Muda

Komedian Rini S Bon Bon meninggal dunia, Minggu, (10/07/2022), pada usia 51 tahun. Dimakamkan, Senin (11/7/2022) sekitar pukul 11.30 WIB, jenazah Rini berada satu liang lahat dengan sang Ibunda di Taman Pemakaman Umum (TPU) Kawi-kawi, Johar Baru, Jakarta Pusat.

“Iya, Mak Cik (Rini) barusan dimakamkan dengan sang Ibu atau nenek saya, panggilannya Uwan kalau di Pontianak,” kata Bayu Ibnu Saputra ponakan Rini selepas menghantarkan jenazah menuju peristirahatan terakhir, Jakarta, Senin, (11/7/2022).

Rini S Bon Bon Meninggal
Dokumentasi Inilah.com/Harris Muda

Komedian yang memiliki nama asli Irni Yusnita menurut keluarga memang sempat mengutarakan niat berada di satu tempat pemakaman dengan almarhumah ibunya.

Baca juga
Kabar Duka, Rini S Bon Bon Meninggal Dunia

“Kalau pesan memang ada sih tapi itu di tante saya. Tapi kami memberikan kemudahan aja. Memang (jenazah) kalau kelamaan di rumah tidak baik juga. Di sini kalau memang ada amanat ingin dimakam kan dengan sang ibu, monggo silahkan,” kata Bayu.

Bayu juga menegaskan, kepergian Rini bukan lantaran kambuhnya penyakit diabetes yang sempat membelenggung komedia beberapa tahun terakhir. Bahkan Bayu juga menepis kabar kalau sosok yang akrab ia sebut Mak Cik jatuh dari setelah keluar dari kamar mandi.

“Diagnosa beliau meninggal sampe sekarang ini tidak ada. Memang mungkin entah takdir, Allah berkata lebih baik soal Mak Cik. Kalau soal jatuh mungkin gimana ya, dia merasa keliyengan aja. Bukan jatuh,” tambah Bayu.

Baca juga
Arifin Panigoro, Raja Minyak Indonesia Meninggal Dunia

Rini S Bon Bon meninggal dunia secara mendadak tanpa sakit apapun. Bahkan di hari meninggalnya kata Bayu, Rini tengah berkumpul bersama keluarganya untuk merayakan Hari Raya Idul Adha 1443 H.

Dari keterangan pihak keluarga, Rini berpulang sekitar pukul 17.30 WIB, Minggu, (10/7/2022).

“Tante Rini berpulang itu mudah sekali. Allah kasih mudah segala-galanya sampai ke liang lahat,” terangnya.(TKA)

Tinggalkan Komentar