Senin, 30 Januari 2023
08 Rajab 1444

Komeng Bawa Rombongan Pelawak Hibur Korban Gempa Cianjur

Selasa, 29 Nov 2022 - 07:55 WIB
Penulis : Ivan Setyadhi
Komeng Mantap Daftar Jadi Bakal Calon Anggota DPD RI
Komedian Komeng (Rompi Merah) bersama Badut menghibur korban Gempa Cianjur (Foto:Antara)

Komedian terkenal Komeng, bersama kawan-kawan pelawak datang ke pos-pos pengungsian untuk menghibur korban gempa Cianjur, Senin (28/11/2022).

Pelawak yang tergabung dalam Komando Pasukan Lawak (Koplak) Palang Merah Indonesia (PMI) memberikan motivasi kepada para penyintas bencana gempa khususnya anak-anak yang terdampak gempa di Kabupaten Cianjur, Jawa Barat, untuk membantu pemulihan trauma.

“Kami tidak punya niatan lain, kami datang ke sini tulus ingin membantu dengan cara menghibur serta memberikan motivasi-motivasi yang diselingi dengan lawakan agar para penyintas ini bisa perlahan melupakan kegetiran yang mereka alami akibat bencana gempa,” kata Komeng di lokasi gempa.

Baca juga
Sosok 2 Siswa Penghafal Alquran Korban Gempa Cianjur Dikenal Teladan di Sekolah

Komeng yang juga merupakan Pengurus Bidang Bencana PMI Kabupaten Bogor, pemulihan trauma untuk para penyintas ini merupakan hal yang penting pada saat masa tanggap darurat bencana.

Ia bersama rekan-rekannya sesama pelawak dan relawan PMI tidak hanya menghibur dan memberi hadiah, tetapi lebih memberikan semangat atau motivasi bahwa para penyintas ini mampu melewati masa-masa sulit serta kembali bangkit.

Pada kegiatan ini Koplak PMI yang juga menggandeng komunitas Aku Badut Indonesia (ABI) berhasil memancing gelak tawa anak-anak dan warga di pengungsian Lapangan Prawatasari, Kampung Joglo, Desa Sawah Gede, Kecamatan Cianjur, Kabupaten Cianjur.

Tinggalkan Komentar