Jumat, 07 Oktober 2022
11 Rabi'ul Awwal 1444

Kominfo-BPSDM Gelar Literasi Digital untuk ASN Jabar

Rabu, 17 Agu 2022 - 20:52 WIB
Penulis : Anton Hartono
kominfo inilah.com
Kemenkominfo dan BPSDM Kementerian Dalam Negeri bekerja sama menyelenggarakan kegiatan literasi digital

Kemenkominfo dan Badan Pengembangan Sumber Daya Manusia (BPSDM) Kementerian Dalam Negeri bekerja sama dalam menyelenggarakan kegiatan literasi digital sektor pemerintahan untuk Aparatur Sipil Negara (ASN) di Provinsi Jawa Barat.

Peningkatan pemahaman literasi digital ASN merupakan salah satu target nasional Kemenkominfo menuju transformasi digital di Indonesia.

Wakil Gubernur Jawa Barat, Uu Ruzhanul Ulum menjelaskan bahwa kegiatan ini merupakan salah satu akselerasi visi Jabar Juara dan menjadi sebuah inisiasi agar pelayanan masyarakat lebih terintegrasi secara digital.

“Kalau kita tidak mengikuti perkembangan digital, kita khawatir akan ditinggalkan oleh masyarakat. Dengan lahirnya dunia teknologi informasi digital ini, harus bisa memanfaatkan semaksimal mungkin untuk masyarakat. Jangan sebaliknya, jadi bahaya untuk umat, seperti halnya berita hoaks dan lain-lain,” katanya.

Baca juga
Kominfo Buka Beasiswa S2 Dalam Negeri, Ini Ketentuannya

Sementara itu Direktur Pemberdayaan Informatika Kemenkominfo, Bonifasius Wahyu Pudjianto menjelaskan kegiatan hari ini merupakan kolaborasi antara BPSDM Kemendagri dan Direktorat Pemberdayaan Informatika Kemenkominfo.

“Ini merupakan agenda yang diselenggarakan dalam rangka meningkatkan kompetensi literasi digital ASN di lingkungan Jawa Barat. Kami mengenalkan dan mengadopsi teknologi digital agar pembelajaran tentang 4 pilar literasi digital, menjadi bagian yang tidak terpisahkan dari kehidupan dan pekerjaan ASN sehari-hari,” jelasnya.

Kepala Badan Pengembangan Sumber Daya Manusia (BPSDM) Kemendagri, Sugeng Hariyono menambahkan kegiatan ini dilaksanakan bukan hanya sebagai upaya untuk memenuhi 20 jam pelajaran bagi para ASN, tapi juga dapat meningkatkan pengetahuan serta kecakapan teknologi digital.

Baca juga
Judi Online 'Dilegalkan' Kominfo, Pengamat TI: Jangan Sampai Terjebak

“Kami juga mengharapkan ASN dapat meningkatkan kinerjanya dalam melayani masyarakat dalam menerapkan pelayanan dan pekerjaan berbasis digital,” tambahnya.

Tinggalkan Komentar