Komisi I DPR Akan Datangi Rumah Andika Perkasa

Komisi I DPR Akan Datangi Rumah Andika Perkasa - inilah.com
ist

Sebagai rangkaian uji kepatutan dan kelayakan sebagai Calon Tunggal Panglima TNI, Komisi I DPR akan menyambangi kediaman Jenderal Andika Perkasa. Kedatangan rombongan Komisi Pertahanan dijadwalkan pada Minggu (7/11/2021).

“Rencananya besok fit and proper test di Komisi I pukul 10.00 WIB, kemudian kami akan melakukan pemeriksaan faktual ke rumah beliau (Andika Perkasa) Hari Minggu, insyaAllah,” kata anggota Komisi I DPR, Syaifullah Tamliha, Jumat (5/11/2021).

Kunjungan ke rumah Andika sebagai tindaklanjut verifikasi berkas secara faktual termasuk soal laporan harta kekayaan.

“Iya kita lihat rumahnya gimana begitu, apa sesuai dengan laporan kekayaan yang disampaikan. Kemudian supaya lebih familiar dalam hal ini dengan Komisi I,” ujarnya.

Baca juga  Jokowi Lantik Letjen Dudung Abdurachman Jadi KSAD

Politikus PPP itu menambahkan, pelaksanaan fit and proper test Andika Sabtu besok akan dilakukan dengan sistem terbuka dan tertutup.

“Itu artinya dalam sampaikan visi-misi dan program-nya Pak Andika akan bersifat terbuka rapatnya, kemudian begitu memasuki pendalaman karena banyak hal masuk rahasia negara maka akan dinyatakan tertutup,” tandas Tamliha.

Dijadwalkan rapat paripurna penetapan Andika sebagai Panglima TNI akan digelar pada Senin (8/11/2021) pekan depan. Pada tanggal itu pula Panglima Hadi Tjahjanto resmi memasuki usia pensiun.

Tinggalkan Komentar