Selasa, 28 Juni 2022
28 Dzul Qa'dah 1443

Komisi I DPR Nilai Singapura Terpapar Islamophobia

Rabu, 18 Mei 2022 - 09:49 WIB
UAS Singapura - inilah.com
Merlion Park, Singapura - ist

Anggota Komisi I DPR RI Fraksi Gerindra Fadli Zon menilai pemerintah Singapura terkesan memojokkan sosok Ustaz Abdul Somad (UAS). Singapura mengakui menolak UAS. Pemerintah Singapura menilai UAS merupakan sosok ekstrimis.

“Sikap Singapura yang menghakimi sepihak menunjukkan negara itu tak menghormati hubungan bertetangga baik. Orang bisa berpandangan bahwa Singapura terpapar Islamophobia bahkan rasis,” kata Fadli Zon kepada wartawan, Rabu (18/5/2022).

Ia menambahkan, penilaian Singapura terhadap UAS merupakan pandangan yang keliru. Bahkan di Indonesia UAS tidak pernah tersangkut kasus hukum.

“UAS dikenal sebagai seorang ulama terkemuka, intelek dan berwawasan kebangsaan yang luas. Tak ada kasus hukum di Indonesia. Hak apa negara negara itu menghakimi UAS?” ujarnya.

Baca juga
MUI: Vaksinasi dan Tes Swab Tidak Membatalkan Puasa

Dalam berbagai kesempatan UAS menjelaskan kedatangannya ke Singapura dalam rangka berlibur bersama keluarga dan seorang kolega. Namun ketika sampai di Singapura ia sempat ditahan Imigrasi dan dipulangkan ke Indonesia.

Belakangan Singapura menjelaskan alasan menolak UAS. Kementerian Dalam Negeri Singapura menyebut UAS adalah tokoh ekstrimis.

Tinggalkan Komentar