Senin, 08 Agustus 2022
10 Muharram 1444

Komitmen Jalankan Bisnis Berprinsip Syariah, HDI Dapatkan Sertifikat MUI

Jumat, 17 Des 2021 - 19:50 WIB
Hdi inilah.com
(dok. HDI)

Sebagai bentuk komitmen perusahaan untuk menghadirkan bisnis berprinsip syariah, High Desert International (HDI) berhasil mendapatkan sertifikat syariah yang dikeluarkan oleh Dewan Syariah Nasional – Majelis Ulama Indonesia (DSN-MUI) pada 18 November lalu.

Dengan demikian, HDI menjadi salah satu dari 11 di antara 293 perusahaan Multi-Level-Marketing (MLM) yang telah terdaftar di Asosiasi Penjualan Langsung Indonesia (APLI) dan tersertifikasi syariah oleh DSN-MUI.

CEO & Chairman HDI Brandon Chia menyatakan bahwa momen ini akan menjadi semangat baru bagi perusahaan dan para enterpriser HDI untuk mendukung perekonomian syariah Tanah Air.

“Sertifikasi ini merupakan inisiatif sekaligus wujud dukungan HDI terhadap perkembangan ekonomi syariah di Indonesia yang saat ini terus berkembang. Dengan menjadi perusahaan Penjualan Langsung Berbasis Syariah (PLBS), para enterprisers dapat lebih nyaman dan percaya diri dalam mengembangkan bisnis bersama HDI,” ujar Brandon dalam keterangannya kepada Inilah.com, Jumat (17/12/2021).

Baca juga
Kritik Ade Armando Soal Sholat, Imam Shamsi Ali: Nyanyian Liberal yang Tidak Bermutu dan Membosankan

Proses yang dilalui HDI untuk mendapatkan Sertifikat Syariah dari DSN-MUI, atau untuk bisa disebut sebagai Penjualan Langsung Berjenjang Syariah (PLBS) ini juga dijelaskan oleh Ketua Dewan Pengawas Syariah HDI Muhammad Sofwan Jauhari.

“DSN-MUI melakukan assessment/audit untuk memastikan bahwa bisnis yang dijalankan oleh HDI sudah sesuai dengan prinsip-prinsip syariah,” kata Sofwan.

Menurut dia, hal ini meliputi sejumlah unsur yang meliputi produk-produknya harus halal, tidak ada mark up harga yang berlebihan, tidak ada kedzaliman dan unsur penipuan dalam marketing plan, dan semua manfaat diberikan oleh perusahaan kepada para enterpriser sesuai pekerjaan dan atau prestasinya, bukan karena eksploitasi upline kepada downline, yakni bisnisnya harus adil.

Acara penyerahan sertifikat syariah ini dilakukan Kamis (16/12/2021) secara virtual dari Ketua Bidang Industri, Bisnis dan Ekonomi Syariah serta Badan Pelaksana Harian DSN-MUI Moch Bukhori Muslim kepada CEO & Chairman HDI Brandon Chia.

Baca juga
Penerapan Sertifikat Vaksin KRL, Masih Ada Warga yang Dilarang Masuk Karena Belum Vaksin

Dengan seremonial penyerahan sertifikasi syariah semakin mengukuhkan eksistensi HDI yang telah berkiprah lebih dari 30 tahun sebagai perusahaan Social Network Marketing yang legal, low cost dan low risk.

“Tak hanya kesehatan, fokus tujuan kami juga untuk meningkatkan taraf hidup dengan mendorong masyarakat Indonesia untuk menjadi entrepreneur dan memilih bisnis PLBS. Untuk itu, HDI berkomitmen untuk selalu menjaga sistem marketing plan berbasis MLM yang terpercaya sesuai dengan prinsip-prinsip syariah,” tegas Brandon.

Sebagai langkah strategis untuk memastikan perusahaan terus menjaga hukum syariah di berbagai aspek, HDI akan melakukan langkah sosialisasi kepada enterprisers tentang transformasi perusahaan menjadi PLBS.

“Kami harap enterpriser dapat mendukung transformasi ini dengan menerapkan prinsip syariah di bisnis HDI,” ucap Brandon.

Selain itu, sebagai perusahaan yang menawarkan produk kesehatan, HDI juga akan terus mengembangkan produk yang berasal dari perlebahan secara konsisten.

Baca juga
Penghapusan Syariah dari Pasal Satu Pancasila Bukan Pengingkaran

“Produk berbasis perlebahan terbukti khasiat dan manfaatnya untuk kesehatan seperti tertera dalam Al Qur’an. Kami akan terus mengembangkan produk berbasis perlebahan ini agar menjadi produk yang lebih bermanfaat dan punya nilai lebih untuk membantu meningkatkan kesehatan masyarakat,” tutup Brandon.

Tinggalkan Komentar