Rabu, 01 Februari 2023
10 Rajab 1444

Komjen Syafruddin Gelar Takziah untuk Ibunda di Kantor PP DMI Jakarta

Sabtu, 10 Des 2022 - 12:39 WIB
Penulis : Harris Muda
Editor : Ibnu Naufal
Komjen Pol (Purn) Dr. Syafruddin melangsungkan acara takziah untuk Almarhumah Ibunda (Foto: Tangkapan layar zoom/Harris)
Komjen Pol (Purn) Dr. Syafruddin melangsungkan acara takziah untuk Almarhumah Ibunda Hj. Lulu’iyah binti H. Muhammad Kasim, Sabtu (10/12/2022). (Foto: Tangkapan layar zoom/Harris)

Komjen Pol (Purn) Dr. Syafruddin melangsungkan acara takziah memperingati berpulangnya sang ibunda Almarhumah Hj. Lulu’iyah binti H. Muhammad Kasim di hari ke-9 pada, Sabtu (10/12/2022).

Takziah yang dilaksanakan di Kantor PP DMI Jalan Matraman Raya, Jakarta Pusat ikut dihadiri sejumlah tamu undangan dan para penceramah. Di antaranya, Wakil Ketua Umum Dewan Masjid Indonesia, Masdar Farid Mas’udi dan Sekretaris Jendral Dewan Masjid Indonesia Imam Addaruqutni.

“Pertama-pertama saya dan keluarga almarhumah ibunda kami Lulu’iyah binti H. Muhammad Kasim terima kasih atas kehadiran pagi ini untuk melaksanakan takziah di tempat ini di kantor gedung dewan masjid,” kata Komjen Syafrudin dalam sambutannya.

Baca juga
Timnas Indonesia Raih Kemenangan Perdana di Prancis, Kalahkan Ghana 1-0

Mantan Wakapolri itu juga menyampaikan jika gelaran takziah yang dilaksanakan di kantor PP DMI ini juga bukan tanpa alasan. Ia sekilas menyebut gedung kantor DMI tersebut sebagai tempat yang sakral.

“Kenapa kami memilih di sini, karena tempatnya cukup sakral namanya gedung dewan masjid berarti tempatnya perkumpulan masjid-masjid di Indonesia dan kebetulan juga ini dikelilingi masjid,” lanjut Syafruddin.

Dalam kesempatan itu pula, mantan petinggi polri berpangkat bintang tiga tak lupa meminta kepada seluruh tamu undangan yang hadir untuk mendoakan sang ibunda yang telah berpulang. Dengan begitu ia berharap, almarhumah dapat dilapangkan kuburnya dan ditempatkan di surga firdaus.

Baca juga
Taufik Sebut Anies Aman untuk Posisi Gubernur, Kalau Pilpres Belum

“Mohon untuk doanya supaya beliau dilapangkan kuburnya dan mudah-mudahan beliau diperkenankan Allah SWT memperoleh Jannatun Firdaus,” harap Syafruddin.

Almarhumah Hj. Luluiyah binti H. Muhammad Kasim menghembuskan nafas terakhir pada Kamis, 1 Desember 2022, di Makassar.

Jenazah disemayamkan di rumah duka, Jalan Gunung Batu Putih, belakang Gedung Mulo, Makassar, Sulsel.

Tinggalkan Komentar