Jumat, 07 Oktober 2022
11 Rabi'ul Awwal 1444

Komnas HAM Kroscek ke RS Polri Soal Luka di Tubuh Brigadir J

Senin, 08 Agu 2022 - 19:41 WIB
0725 080958 Cec7 Inilah.com  - inilah.com
Komisioner Komnas HAM Choirul Anam (kedua dari kiri). (Foto: Inilah.com/Diana Risky)

Komisi Nasional Hak Asasi Manusia (Komnas HAM) melakukan kroscek data di Rumah Sakit (RS) Polri terkait penyelidikan kasus pembunuhan  Brigadir J alias Nofriansyah Yosua Hutabarat. Langkah ini antara lain bertujuan melengkapi informasi mengenai luka-luka di tubuh Brigadir J.

“Tim sedang berproses di RS Polri untuk melengkapi beberapa informasi. Khususnya terkait administrasi, luka, dan sebagainya,” kata Komisioner Komnas HAM di Jakarta, Senin (8/8/2022).

Anam menjelaskan mengapa Komnas HAM awalnya tidak memberitahukan mengenai tempat yang dimaksud kepada awak media. Sebab, Komnas HAM menginginkan setiap proses dapat berjalan maksimal.

“Tadi memang kami sampaikan bahwa kami sedang berproses menuju suatu tempat. Baru kami nyatakan sore ini ada tim yang berjalan, bergerak dan berproses. serta berproses di RS Polri. Khususnya terkait pendalaman dan kelengkapan administrasi,” sambung Anam.

Baca juga
Kapolri Klaim akan Tuntaskan Kasus Brigadir J dalam 30 Hari

Sebelumnya, Komnas HAM telah menghimpun banyak keterangan dari berbagai pihak terkait penyelidikan kematian Brigadir J yang tewas ditembak di rumah dinas mantan Kadiv Propam Polri RI, Irjen Pol Ferdy Sambo di Kompleks Polri, Duren Tiga, Jakarta Selatan, Jumat (8/7/2022). Oleh karena itu, Komnas HAM kini mengonfirmasi hal tersebut kepada pihak RS Polri. Proses ini diharapkan membuat terang penyelidikan kasus tersebut.

Tinggalkan Komentar