Sabtu, 26 November 2022
02 Jumadil Awwal 1444

Komunikasi dengan Banyak Partai, Anies: Mereka Tak Ada Istilah soal Genit

Senin, 26 Sep 2022 - 14:13 WIB
Anies Baswedan. (Foto: Istimewa)
Anies Baswedan. (Foto: Istimewa)

Gubernur DKI Jakarta Anies Baswedan tidak menampik kalau belakangan ini menjalin komunikasi dengan banyak partai politik terkait pengusungan dirinya sebagai calon Presiden (Capres) 2024.

“Mereka tidak ada istilah soal genit. Mereka memikirkan itu semua dengan keseriusan dan saya tahu karena saya komunikasi dengan teman-teman banyak di partai,” kata Anies saat melakukan pengecekan pembangunan proyek sistem penyaringan sampah Kali Ciliwung, di kawasan TB Simatupang, Jakarta Selatan, Senin (26/9/2022).

Ditambahkan Anies, para partai tersebut tidak hanya membahas soal survei mengenai Pemilihan Presiden (Pilpres) 2024, namun ada faktor lainnya.

“Dari situ saya dengar juga pembicaraan percakapan mereka itu bukan sekadar survei saja, banyak faktor lain yang mereka percakapkan,” ungkap Anies.

Baca juga
Viral 4 Santri Jadi Pahlawan saat Gagalkan Aksi Maling Motor

Mantan Menteri Pendidikan dan Kebudayaan (Mendikbud) ini  menghormati kebijakan partai untuk mengusung calon yang akan maju pada Pilpres 2024 mendatang.

“Ini persoalan yang serius dan besar. Jadi saya pun melihat partai sedang berproses, kemudian percakapan dengan partai sedang terjadi, jadi kita hormati proses itu,” kata Anies.

Anies menegaskan sampai saat ini belum ada partai yang menghubunginya terkait terpilihnya ia sebagai calon presiden maupun Pilpres 2024.

Tinggalkan Komentar