Sabtu, 25 Juni 2022
25 Dzul Qa'dah 1443

Komunikasi Ketum Parpol Hadapi Pilpres, Dibumbui Tawa dan Cerita Lucu

Kamis, 23 Jun 2022 - 20:54 WIB
Penulis : Aria Triyudha
Img 20220621 172831 1(1) - inilah.com
Sekjen PDIP Hasto Kristiyanto. Foto: Antara/Syaiful Hakim

Komunikasi antara ketua umum partai politik (parpol) kian masif terkait Pemilihan Presiden (Pilpres) 2024. Komunikasi ini rupanya tak melulu serius tapi berlangsung cair dan dibumbui tawa serta cerita lucu.

Hal itu antara lain mencuat dalam komunikasi Ketua Umum (Ketum) PDIP Megawati Soekarnoputri dengan Ketua Umum Partai Gerindra Prabowo Subianto dan Ketua Umum PKB Muhaimin Iskandar (Cak Imin).

“Ya kalau Cak Imin ini memang kita ketemu, dengan Bu Mega kemarin juga dialog-dialog itu lucu,” kata Sekjen PDIP Hasto Kristiyanto Hasto di Lenteng Agung, Jakarta Selatan, Kamis (23/6/2022).

Pernyataan Hasto sekaligus merespons langkah Partai Gerindra dan PKB  yang kembali bertemu pada Rabu (22/6/2022) malam. Pertemuan ini sebagai upaya penjajakan koalisi.

Baca juga
PDIP Minta Medagri Tito Tegur Apdesi Pendukung Jokowi 3 Periode

Hasto selanjutnya menjelaskan dialog yang terjadi antara Megawati dengan Cak Imin dan Prabowo Subianto menjelang pelantikan menteri kabinet hasil reshuffle beberapa waktu lalu di Istana Kepresidenan Jakarta.

“Jadi (Prabowo dan Cak Imin) sambil menanyakan, ibu kan membawa tongkat pusaka, ini dari mana, ini unik ini. Terjadi dialog tentang tongkat Ibu Mega itu,” ujar Hasto.

Menurut dia, hubungan Megawati dengan Prabowo dan Cak Imin sendiri cukup baik dan cair. Sehingga tak jarang, canda tawa dan cerita lucu kerap membumbui pertemuan para tokoh bangsa tersebut.

Tinggalkan Komentar