Kamis, 06 Oktober 2022
10 Rabi'ul Awwal 1444

Kondisi Terkini Marcus Jelang Kejuaraan Dunia 2022 di Tokyo, Ini Kata Pelatih

Senin, 15 Agu 2022 - 19:41 WIB
marcus
Marcus Gideon

Salah satu pelatih ganda putra bulu tangkis Indonesia, Ariyono Miranat memastikan kondisi pasangan peringkat satu dunia Marcus Gideon/Kevin Sanjaya Sukamuljo telah membaik menjelang Kejuaraan Dunia 2022 di Tokyo 22-28 Agustus mendatang.

Marcus yang semula dalam kondisi pemulihan karena cedera pergelangan kaki, menunjukkan progres yang signifikan.

“Marcus sudah menunjukkan kemajuan berarti di kakinya ya. Sudah tidak merasakan sakit tapi belum sepenuhnya, masih ada rasa sakit sedikit sih,” terang Ariyono saat konferensi pers secara virtual, Senin (15/8/2022).

Pasca-absen di tiga kompetisi Super Series berdekatan khususnya Malaysia Open 2022, Malaysia Masters 2022 serta Singapore Open 2022, Marcus menurut Ariyono dinilai sudah lebih siap tampil di Kejuaraan Dunia mendatang.

Baca juga
Atlet Kelelahan, Kejuaraan Dunia Bulu Tangkis Jadi Tak Nyaman

“Tapi (performa Marcus) memang lebih enak dibanding waktu di Indonesia Open. Jadi persiapannya juga sudah lebih baik (untuk kejuaraan dunia),” terang Ariyono.

Adapun empat wakil ganda putra menurut Ariyono tengah dalam kondisi siap tempur pasca melakoni serangkaian persiapan selama kurang lebih dua bulan ke belakang.

“Kita sudah mepersiapkan untuk ganda aputra ini sudah dua bulan. Kita siapkan fisik, teknik yang sekarang ini kita siapkan juga porsi pertandingan dan untuk strategi juga. Di teknik kita udah siap semuanya,” tuturnya.

Garuda tercatat mengirimkan 15 wakil pada Kejuaraan Dunia. Empat wakil dari ganda putra semuanya berstatus unggulan.

Baca juga
Dubes RI Sambut Kedatangan Atlet Bulu Tangkis Indonesia untuk BWF World Championships 2021

Dengan begitu, empat wakil ganda putra Indonesia berhak mendapatkan bye dan langsung maju ke babak kedua Kejuaraan Dunia Bulutangkis 2022. Terpantau, tiga wakil Tanah Air di nomor tersebut tergabung dalam satu pool, yaitu Mohammad Ahsan/Hendra Setiawan, Kevin Sanjaya/Marcus Fernaldi Gideon, dan Fajar Alfian/Hendra Setiawan.

Tinggalkan Komentar