Jumat, 07 Oktober 2022
11 Rabi'ul Awwal 1444

Konjen Hong Kong Bangga Pekerja Migran Indonesia Sukses Jadi Paskibra

Rabu, 17 Agu 2022 - 20:52 WIB
migran paskibra
Pasukan pengibar bendera (Paskibra) yang beranggotakan para pekerja migran Indonesia (PMI) menjalankan tugasnya mengibarkan bendera Merah-Putih pada upacara Hari Kemerdekaan RI ke-77 di halaman Wisma Indonesia di Hong Kong, Rabu (17/8/2022) (foto: Antara)

Konsul Jenderal Republik Indonesia di Hong Kong Ricky Suhendar menyampaikan kebanggaannya kepada para pekerja migran Indonesia (PMI) yang berhasil menjalankan tugasnya dengan baik sebagai Pasukan Pengibar Bendera (Paskibra) pada upacara HUT Kemerdekaan RI ke-77, Rabu (17/8/2022).

“Saya kira hanya di Hong Kong, kita dapat menemukan PMI bisa menjalankan tugasnya sebagai paskibra,” katanya dalam keterangan tertulisnya, Rabu.

Konsulat Jenderal RI di Hong Kong berhasil memilih 12 anggota Paskibra dari ratusan pelamar yang mayoritas berlatar belakang sebagai pekerja migran perempuan asal Indonesia.

Yuliani Tri Lestari, Muhtar Yuli Astuti, dan Puji Winarti bertugas mengibarkan bendera Merah-Putih diiringi lagu kebangsaan Indonesia Raya di halaman Wisma Indonesia pada Rabu pagi waktu setempat.

Baca juga
Dosen Asal AS Dijatuhi Hukuman Mati di China

Pada sore harinya, giliran Suteni, Misbahuddin Dahing, dan Dhenik Kushardiyanti mendapatkan amanah menurunkan bendera Merah-Putih di tempat yang sama.

Mereka sebelumnya menjalani latihan secara ketat selama beberapa pekan setelah dinyatakan lolos seleksi.

“Ini bentuk kebanggaan kami kepada para PMI Hong Kong yang sangat aktif dan terus mengembangkan diri. Kemerdekaan ini menjadi momentum untuk mengisinya dengan karya-karya positif,” pesan Konjen Ricky.

Dalam upacara tersebut, Konjen Ricky mengenakan pakaian tradisional suku Banjar.

Upacara HUT Kemerdekaan RI ke-77 di halaman Wisma Indonesia di Hong Kong tersebut digelar dengan menerapkan protokol kesehatan antipandemi COVID-19 secara ketat.

Tinggalkan Komentar