Rabu, 18 Mei 2022
17 Syawal 1443

Konser Justin Bieber Laris Manis, Cuan dari Tiket Bisa Capai Rp30 Miliar

Konser Justin Bieber di Jakarta - inilah.com
Konser Justin Bieber di Jakarta

Tiket konser Justin Bieber di Jakarta ludes terjual hanya beberapa jam setelah penjualan resmi dibuka. Pihak promotor sampai harus menambah hari untuk penyelenggaraan konser bertajuk ‘Justice World Tour’ tersebut.

Dari yang awalnya hanya tanggal 3 November, kini PK Entertainment sepakat menambah hari konser pada tanggal 2 November 2022.

Lalu berapa kira-kira pendapatan promotor dari penjualan tiket tersebut?

PK Entertainment selaku promotor konser Justin Bieber di Jakarta menyiapkan delapan kategori untuk konser tersebut.

Tiket termurah akan masuk di kategori CAT 5 dengan harga tiket Rp 1,5 juta. Kategori CAT 4 mematok harga Rp 2,4 juta, CAT 3 di harga 3,4 juta, CAT 2 dengan harga Rp 4,4 juta, dan CAT 1 seharga Rp 6 juta.

Baca juga
Film 'The Batman' Catat Rekor di Box Office Korea Selatan

Sementara itu, tiga kategori lainnya adalah Hold On VIP Package, Peaches VIP Package, dan Ghost VIP Package. Masing-masing kategori mematok harga Rp5.250.000, Rp6.250.000, dan Rp8,5 juta. Harga tiket yang tertera belum termasuk pajak sebesar 15 persen dan biaya admin sebesar 5 persen.

Sebelumnya, PK Entertainment juga telah mengabarkan bahwa mereka sudah menyiapkan sekitar 20 ribu tiket untuk konser Justin Bieber di Jakarta. Meskipun terbilang cukup banyak, rupanya jumlah tersebut sudah dikurangi dengan kapasitas penuh karena pembatasan di masa pandemi COVID-19.

Jika 20 ribu tiket yang disediakan promotor dikali harga kategori termurah yakni Rp1,5 juta saja, maka didapat hasil Rp30 miliar. Angka tersebut belum termasuk pajak dan biaya admin.

Baca juga
Marshel Tes Narkoba di Podcast Deddy Corbuzier

Pendapatan dari penjualan tiket akan berlipat seiring penambahan jadwal konser menjadi dua hari, dengan alokasi tiket yang sama.

Meski begitu, PK Entertainment belum merilis detail penjualan tiket untuk 2 November 2022. Pihak promotor akan segera mengumumkan kapan dan bagaimana proses pembelian tiket ‘tambahan’ tersebut akan dilakukan.

Tinggalkan Komentar