Rabu, 17 Agustus 2022
19 Muharram 1444

Konspirasi Jurnalis Asing Tak Akan Gembosi Prabowo

Kamis, 26 Jun 2014 - 11:33 WIB
Penulis : Marlen Sitompul
Capres no 1 Prabowo Subianto

INILAHCOM, Jakarta - Jurnalis perang Amerika Allan Nairn dinilai tidak mampu menggembosi suara Prabowo Subianto sebagai calon presiden (capres) nomor urut 1.

Hal itu dikatakan Dewan Penasehat tim pemenangan Prabowo-Hatta, Suhardi, di Bandara Adi Sumarno, Jateng, Kamis (26/6/2014).

Menurut Suhardi, elektabilitas Prabowo tidak mungkin dipengaruhi isu atau kabar yang kebenarannya tidak bisa dipastikan.

"Saya kira tidak semudah itu (gembosi elektabilitas Prabowo), tidak mungkin Pak Prabowo terpengaruh dengan isu-isu seperti itu," kata Suhardi.

Pernyataan Suhardi ini menanggapi tulisan Allan Nairn seorang jurnalis perang asal Amerika yang terkenal memiliki hubungan yang tidak baik dengan TNI. Ia tercatat tujuh kali pernah masuk ke Indonesia secara ilegal pada tahun 2010.

Dalam tulisannya, Alan mengatakan Prabowo pernah membuat pernyataan yang melecehkan Presiden RI ke 4 Abdurrahman Wahid atau Gus Dur.

"Kita tidak hanya melihat jurnalis asing saja, tapi banyak juga jurnalis yang melihat positif Pak Prabowo," tegas Suhardi. [rok]