Kontingen PON DKI Jakarta Unjuk Prestasi di Bumi Cendrawasih

Kontingen PON DKI Jakarta Unjuk Prestasi di Bumi Cendrawasih - inilah.com
(ist)

DKI Jakarta adalah kontingen tersukses dalam sejarah Pekan Olahraga Nasional. Sejak PON digelar pertama kali di Surakarta pada 1948, tim asal ibu kota negara ini keluar menjadi juara umum 11 kali dari total 19 PON yang sudah digelar. Namun, pada PON di Jawa Barat pada 2016, mereka gagal mempertahankan predikat yang diraihnya dari edisi sebelumnya di Riau pada 2012.

Maka itu, pada PON Papua 2021 ini, DKI Jakarta berkekuatan 735 atlet yang ikut 37 cabang atau semua cabang yang ada ini punya misi besar untuk kembali merebut gelar juara umum tersebut. Tekad mereka tampaknya berpeluang terealisasi.

Baca juga  Honda City Hatchback RS Sabet Gelar Car of the Year 2021

Sejak PON Papua mulai melaksanakan pertandingan pada 22 September hingga Senin (4/10) pukul 13.00 WIT, DKI Jakarta masih memimpin klasemen perolehan medali sementara dengan 39 medali emas sudah dikumpulkan mencapai 83 medali berikut 23 perak dan 24 perunggu. Mereka unggul atas tuan rumah di tempat kedua dengan 21 emas, tujuh perak, dan 18 perunggu.

Terakhir pada saat tulisan ini dibuat sumbangsih Kontingen DKI Jakarta telah berhasil menjadi juara umum cabang olahraga sepatu roda.

Rasa syukur disampaikan atas prestasi ini disambut Gubernur DKI Jakarta Anies Baswedan yang ditorehkan atlet ibukota di Pekan Olahraga Nasional XX Papua 2021.

Baca juga  Kegiatan Berisiko Tinggi Bar Holywings Melawan Seruan Pemerintah

“Alhamdulillah, sampai hari ini DKI Jakarta masih menempati peringkat satu di #PONXXPapua2021,” tutur Anies lewat akun Twitter pribadinya, Senin (4/10).

Mantan Menteri Pendidikan dan Kebudayaan RI itu juga menegaskan bahwa dirinya telah mengirim dukungan kepada para atlet yang bertanding. Dukungan diberikan lewat video call kepada kontingen DKI Jakarta.

Bukan tidak mungkin torehan medali DKI Jakarta bakal terus mengalir mengingat banyak cabang yang dipertandingkan hari ini. Sebut saja cabang binaraga yang mempertandingkan delapan nomor. Pertandingan akan berlangsung di Auditorium Universitas Cenderawasih.

Selain itu ada renang perairan terbuka, kriket, senam artistik, panjat tebing, anggar dan catur. Pertandingan akan berlangsung di empat klaster mulai Kota dan Kabupaten Jayapura, Kabupaten Mimika dan Kabupaten Merauke. PON Papua akan berlangsung hingga 15 Oktober.

Baca juga  Anies: Nol Kematian Akibat COVID-19 di Jakarta dalam 24 Jam Terakhir

Tinggalkan Komentar