Sabtu, 03 Desember 2022
09 Jumadil Awwal 1444

Kontra Strategi Jadi Titik Balik Shin Tae-yong Hajar Filipina

Sabtu, 09 Jul 2022 - 01:33 WIB
Img 1602 - inilah.com
Pelatih Timnas Indonesia U-19 Shin Tae-yong (tengah) memberikan keterangan kepada awak media usai laga melawan Filipina di Stadion Patriot Candrabhaga, Bekasi, Jumat malam (8/7/2022). Foto: Inilah.com/Harris Muda

Pelatih Timnas Indonesia U-19 Shin Tae-yong mengungkap alasan dibalik strategi rotasi pemain ketika partai kontra Filipina di laga keempat Grup A Piala AFF U-19, Jumat (8/7/2022). Di laga itu, Shin Tae-yong hanya menurunkan tiga nama yang menjadi sebelas pertama kontra Thailand yakni kiper Cahya Supriadi, bek Marcell Januar, dan gelandang Ferdiansyah Cecep.

Hasilnya cukup mengesankan, Garuda Muda berhasil menang 5-1 sekaligus membuka asa lolos menuju semifinal kendati menempati posisi ketiga klasemen sementara.

“Hampir semua starting diganti. Jadi semua pemain yang dapat main untuk hari ini sangat bekerja keras jadi saya ucapkan terima kasih,” kata Shin Tae-yong selepas laga di Stadion Patriot Candrabhaga, Bekasi, Jumat malam.

Baca juga
Pertemuan Anies-Jokowi Dinilai Bakal Mengubah Peta Politik

Shin mengandalkan Rabbani Tasnim sebagai juru gedor Garuda Muda. Di belakangnya, pelatih berpaspor Korea Selatan ini mengandalkan kreatifitas Subhan Fajri plus Zanadin Fariz.

Pada lini belakang, Shin menaruh Muhammad Ferarri yang sebelumnya sempat cedera dan baru melakoni debut di babak kedua kontra Thailand.

Rabbani Tasnim

Adapun, Rabbani Tasnim jadi sosok superior dalam partai melawan Filipina. Ia ujung tombak pengganti Hokky Caraka. Rabbani mampu membayar lunas lewat catatan hattrick.

Dua gol mampu ia lesatkan dari titik penalti dan satu gol lainnya lahir dari sundulan kepala. Catatan ini sekaligus mendekati rekor gol yang ditorehkan Hokky Caraka. Sebelumnya, Hokky mampu mencetak empat gol ke gawang Brunei Darussalam.

Baca juga
Profil Putra Siregar, Pemilik PS Store Tersangka Kasus Pengeroyokan

“Bersyukur karena tim kami meraih kemenangan. Saya juga bersyukur bisa hattrick yg di mana itu bantuan dari temen. Untuk tadi. Saya rasa Alhamdulillah cukup bagus, semoga ke depannya kami lebih baik lagi,” ujar Rabbani.

Di pertandingan berikutnya, Rabbani bersama Timnas U-19 bakal menguji kekuatan Myanmar sebagai laga penentuan lolos atau tidaknya Garuda Muda ke fase semifinal.

Saat ini dari persaingan Grup A Piala AFF U-19 2022, Garuda Muda hanya bertengger di posisi ketiga lewat torehan delapan poin. Hasil dari dua kemenangan dua hasil seri. Sementara, dua tim teratas Thailand dan Vietnam sedikit diuntungkan lantaran mampu meraih 10 poin hasil tiga kemenangan dan satu hasil imbang.

Baca juga
Jelang Akhir Tahun, Buruh Ancam Mogok Nasional

Adapun duel Indonesia vs Myanmar bakal tersaji di Stadion Patriot Candrabhaga, Bekasi, pada Minggu (10/7/2022) mendatang.

 

 

Tinggalkan Komentar