Jumat, 27 Mei 2022
26 Syawal 1443

Kontroversi di Perancis, Geprek Bensu Fokus Lebarkan Sayap Bisnis di Eropa

Geprek Bensu Fokus Lebarkan Sayap Bisnis di Eropa - inilah.com
Tim Geprek Bensu memasak dan menyajikan secara langsung Geprek Bensu kepada Duta Besar Indonesia untuk Belanda Mayerfas beserta istri. Foto: Dok. Pribadi

Anjing menggonggong kafilah berlalu. Adagium ini terasa cocok untuk menjelaskan ekspasi usaha yang dilakukan waralaba Geprek Bensu.

Setelah keikutsertaan Geprek Bensu di sebuah acara fashion di Paris pada 6 Maret menimbulkan kontroversi, waralaba ini terus melebarkan sayap bisnis di Eropa. Kali ini Belanda menjadi pintu untuk merambah kawasan benua biru tersebut.

“Setalah selesai dengan event pop up outlet di Paris, Perancis team Geprek Bensu melanjutkan kunjungan hingga ke Belanda. Tujuannya untuk memperkenalkan dan membuka peluang expor produk-produk Bensu agar mudah didapatkan di Eropa,” kata Jordi Onsu, Pemilik dan Direktur Utama PT Onsu Pangan Perkasa (OPP) dalam keterangan tertulis yang diterima di Jakarta, baru-baru ini.

Baca juga
Di Tengah Konflik Rusia-Ukraina, Menko Airlangga Apresiasi Komitmen Eropa Perkuat Kerja Sama

Di wisma duta tim Geprek Bensu, bahkan diminta untuk memasak dan menyajikan secara langsung Geprek Bensu dengan sambal khasnya. Masakan disajikan kepada Duta Besar Indonesia untuk Belanda Mayerfas beserta istri.

Di sana mereka beserta beberapa staf kedutaan menikmati Geprek Bensu lengkap dengan 3 sambal yang jadi favorit. Sambal bawang khas dari Geprek Bensu, kemudian sambal Matah yang segar dan sambal Embe yang khas dengan potongan cabe yang diiris tebal.

“Untuk kenikmatan yang hakiki terlihat saat saya dan Pak Dubes menggunakan tangan langsung alih-alih menggunakan sendok dan garpu,” timpal adik Ruben Onsu ini.

Baca juga
Optimisme Permintaan China Dongkrak Harga Minyak Empat Hari Beruntun

Tak cukup sampai di situ, Jordi Onsu juga melakukan inisiasi dan presentasi kepada Atase Perdagangan dan Atase Imigrasi untuk pengembangan pasar dan promosi perdagangan produk Bensu di negara-negara Eropa melalui Belanda.

“Semoga nanti jadi enggak susah dapat produk Bensu di Belanda, kita akomodir dan supply ke berbagai daerah, reseller, atau toko,” ujar Atase Perdagangan.

Tim Geprek Bensu memasak dan menyajikan secara langsung Geprek Bensu kepada Duta Besar Indonesia untuk Belanda Mayerfas beserta istri.- inilah.com
Foto: Dok. Pribadi

Di sana juga Jordi melakukan riset dan bertemu dengan pemiliki gudang serta bernegosiasi mengenai expor dan impor.

“Semoga ini menjadi jawaban bagi masyarakat Indonesia di Eropa dan juga masyarakat lokal pecinta pedas, agar mendapatkan kemudahan dalam mencari produk produk Bensu seperti sambal botol dan sambal sachet serta produk Bensu lainnya untuk segera beredar luas dan memenuhi kebutuhan di Eropa,” papar Jordi Onsu optimistis.

Baca juga
Badai Eunice Hantam Belanda, 3 Orang Tewas Ditimpa Pohon

Asal tahu saja, Geprek Bensu adalah sebuah waralaba ayam geprek makanan cepat siap saji yang dimiliki oleh aktor Jordi Onsu. Ia menduduki posisi sebagai direktur utama PT Onsu Pangan Perkasa (OPP). Sementara aktor Ruben Onsu adalah duta merek yang didirikan pada 17 April 2017 itu.

Tinggalkan Komentar