Senin, 04 Juli 2022
05 Dzul Hijjah 1443

Korban Meninggal Lapas Tangerang Bertambah Jadi 44 Orang

Kamis, 09 Sep 2021 - 10:50 WIB
Penulis : Ivan Setyadhi
Korban Meninggal Lapas Tangerang Bertambah Jadi 44 Orang - inilah.com
Korban Meninggal Kebakaran Lapas Klas 1 Tangerang Bertambah

Korban meninggal dalam insiden kebakaran di Lembaga Pemasyarakatan (Lapas) Klas 1 Tangerang bertambah tiga orang. Ketiganya meninggal dunia saat menjalani perawatan intensif di RSUD Kabupaten Tangerang.

Kepala Bagian Humas dan Protokol Direktorat Jenderal Pemasyarakatan Kemenkumham, Rika Aprianti membenarkan meninggalnya tiga warga binaan yang tengah dirawat di RSUD Tangerang.”Iya benar, tadi malam. Warga binaan yang dirawat meninggal dunia,” ujar Rika kepada wartawan, Kamis (9/9/2021).

Humas RSUD Kabupaten Tangerang, dr Hilwani mengatakan pasien yang meninggal saat tengah dirawat mengalami luka bakar 98 persen.”Saya baru dapat info tadi pagi dari dokter yang jaga, kalau pasien yang luka bakarnya 98 persen meninggal,” ungkap dr Hilwani.

Baca juga
Puluhan Rumah Terbakar, Ratusan Orang Kabur ke Hutan Imbas Bentrok di Haruku

Sejak awal napi yang mendapat perawatan di kamar ICU RSUD Kabupaten Tangerang mengalami luka bakar di sekujur tubuh. Sehingga terjadi kerusakan bukan hanya di sistem pernapasannya saja, melainkan sudah multiorgan.

“Di jam 03.00 dan jam 06.00 WIB-an. Inisialnya Tuan T (46 tahun), Tuan A (30 tahun), dan Tuan H (50 tahun),” kata Hilwani.

Ditjen PAS sebelumnya mencatat ada 41 orang tewas, delapan orang mengalami luka berat, dan 73 orang mengalami luka ringan. Dengan demikian, jumlah warga binaan yang dinyatakan tewas atas insiden kebakaran tersebut menjadi 44 orang. Sementara itu yang saat ini masih mengalami luka berat dan dirawat di RSUD Kabupaten Tangerang sebanyak lima orang, serta selebihnya luka ringan.

Baca juga
Lapas Kelas 1 Tangerang Kebakaran, Puluhan Napi Dikabarkan Tewas

Para korban yang mengalami luka ringan diketahui sebanyak 73 orang. Menteri Hukum dan HAM Yasonna Laoly mengatakan, sebanyak 81 napi yang selamat dari insiden kebakaran telah dipindahkan ke blok lain. Bahkan, Menkumham membuka opsi mereka dipindahkan ke lapas-lapas lainnya yang dapat menampung. Diketahui kebakaran yang melanda Lapas Klas 1 Tangerang terjadi di Blok C2 yang dihuni oleh 122 orang.

Tinggalkan Komentar