Minggu, 29 Mei 2022
28 Syawal 1443

Korban Penipuan Binary Option Bakal Laporkan Para Influencer

Korban Penipuan Binary Option Bakal Laporkan Para Influencer
Korban Penipuan Binary Option Bakal Laporkan Para Influencer

Korban dugaan penipan Binary Option bakal laporkan para influencer yang diduga terlibat dalam aktivitas penipuan berkedok investasi tersebut.

Saat ini Direktorat Tindak Pidana Ekonomi Khusus Bareskrim Polri tengah melakukan gelar perkara dugaan investasi bodong aplikasi Binomo.

“Apabila peristiwa hukumnya terbukti, maka tidak menutup kemungkinan status yang saat ini masih penyelidikan ditingkatkan jadi penyidikan,” ungkap Kadiv Humas Polri Irjen Pol Dedi Prasetyo kepada wartawan.

Menurut Dedi, pihaknya masih terus melakukan pemeriksaan terhadap saksi fakta maupun saksi ahli untuk menentukan kasusnya.”Pemeriksaan para saksi dan saksi ahli hari ini tetap masih dilakukan. Tahapan ya masih tahapan penyelidikan,” ujarnya.

Baca juga
Resmi, Crazy Rich Indra Kenz jadi Tersangka Investasi Bodong

Soal terlapor di kasus Binomo, crazy rich asal Medan Indra Kenz, Dedi mengaku masih menunggu kasus tersebut naik ke penyidikan sebelum melakukan pemanggilan.

Sementara itu, Wakil Ketua Pengawasan dan Pengawalan Penegakan Hukum Indonesia (LP3HI) Kurniawan Adi Wicaksono mengatakan seharusnya polisi ikut mengusut para influencer.”Seharusnya sih tidak hanya developernya, tapi juga influncer-nya. Karena sebagian besar publik tertarik mengikuti Binomo karena melihat iklan-iklan dari influencer-influencer itu,” kata Adi.

Salah satu korban AZ mengatakan ada beberapa nama influencer yang akan mereka laporkan. Mereka merasa tertipu para influencer sering kali pamer harta hasil trading.

Baca juga
Pasien Corona RI Hari Ini Jumat 18 Februari Bertambah 59.635 Kasus

Menurut AZ, para influencer juga beberapa kali mengatakan bahwa Binomo itu legal. Mereka mengeklaim sudah banyak orang yang untung dan kaya dari Binomo.

“Sekarang, Polri sudah menyatakan bahwa binary option adalah judi. Tidak ada satu orang pun yang berhasil kaya setelah bermain binary option. Karena tidak ada satupun yang menang bahkan tidak ada satupun yang berhasil withdraw,” kata AZ yang meminta namanya dirahasiakan, Rabu (16/2/2022).

Polisi harus mengusut nama-nama seluruh influencer selain IK. Sebab, masih ada beberapa nama lagi yang terlibat.

AZ mengatakan di dalam grup telegram, para korban berkordinasi dan terprovokasi atas ulah para influencer. Mereka juga menyebutkan bahwa para afiliator bukan hanya IK saja. Sejumlah nama-nama influencer juga jadi pembahasan.

Baca juga
Bareskrim Sita Aset Indra Kenz, Salah Satunya Akun YouTubenya

Pertama, ada nama influencer inisial DS. Dia juga merupakan nama yang paling sering menjadi sorotan selain IK. Dia juga merupakan afiliator binary option yang sering pamer kekayaan di media sosial.

Kemudian, ada nama VR. Influencer ini dalam Grup Telegram sebagai afiliator salah satu platform binary option. Selain itu, beberapa nama influencer yang pernah mempromosikan Binomo di video channel mereka adalah BPP.

Bahkan, dia menyebutnya dengan kata-kata saham. Nama influencer lain adalah DA.

Tinggalkan Komentar