Korban Tewas Akibat Banjir Bandang Kota Batu Bertambah

Korban Tewas Akibat Banjir Bandang Kota Batu Bertambah - inilah.com

Korban meninggal dunia karena hanyut dan tertimbun material banjir bandang di Kota Batu, Jawa Timur terus bertambah. Kini sudah tujuh orang ditemukan. Yakni Wiji (55), Sarif (60), Feri (30), Dian (3.5), Wakri (54), Adi Wibowo (40), dan  Feri.

Kasi Kedaruratan dan Logistik BPBD Kota Batu, Achmad Choirur Rochim mengatakan, sampai saat ini masih ada korban lain belum ditemukan. Petugas masih melakukan pencarian dengan cara manual dan menggunakan alat berat.

Sementara sesuai data terkini sebanyak 23 unit rumah warga dilaporkan rusak berat akibat terjangan banjir bandang. Petugas dilokasi masih melakukan pendataan dan memutakhirkan data untuk melihat kemungkinan bertambahnya korban jiwa maupun rumah rusak.

Baca juga  Anies Janji Bantu Ringankan Biaya Hidup Buruh

“Sementara untuk warga yang hilang Pak Tokip, warga Dusun Sambong, Desa Bulukerto, Arif, warga Desa Bulukerto. Untuk jumlah korban akan terus kami update dan saat ini masih dalam proses pencarian,” kata dia Jumat (5/11/2021). 

Seperti diketahui, imbas menimgkatnya curah hujan di Kota Batu berdampak pada meluapnya air Sungai Brantas ke wilayah bantaran yang dilewatinya. Tercatat enam titik terdampak yang tersebar di dua Kecamatan yaitu Kecamatan Bumiaji dan Kecamatan Batu.

Di  Kecamatan Bumiaji, Dusun Sambong dan Dusun Beru di Desa Bulukerto, Desa Sumberbrantas, Dusun Gemulo di Desa Punten dan sekitaran Jl. Raya Dieng Desa Sidomulyo menjadi wilayah terdampak banjir bandang. Sedangkan satu lainnya berada di Jl. Raya Selecta Desa Tulungrejo  Kecamatan Batu.

Baca juga  Banjir Bandang di Malang, 11 Orang Hanyut

Tinggalkan Komentar