Sabtu, 01 Oktober 2022
05 Rabi'ul Awwal 1444

Korban Tewas Truk Tangki Pertamina Maut Jadi 11 Orang

Senin, 18 Jul 2022 - 22:55 WIB
Penulis : Anton Hartono
truk pertamina maut inilah.com
Kecelakaan truk tangki Pertamina di Jl Alternatif Cibubur (foto Agus-Inilah.com)

Pihak kepolisian mencatat 11 orang tewas akibat kecelakaan maut di Jl Alternatif Cibubur setelah truk tangki Pertamina bernopol B 9598 BEH yang melaju dari arah Cibubur menuju Cikeas mengalami rem blong.

Direktur Lalu Lintas Polda Metro Jaya Kombes Latif Usman mengatakan peristiwa terjadi pada Senin (18/7/2022) sore. Truk tangki Pertamina diduga mengalami rem blong dan menyeruduk sejumlah kendaraan yang ada di depannya.

Dugaan rem blong lantaran tidak ditemukannya bekas rem di lokasi kejadian. “Kami cek di lapangan belum ada bekas rem,” katanya.

Berdasarkan informasi yang dihimpun, kecelakaan itu menelan korban 11 orang yang salah satu di antaranya adalah anggota TNI Angkatan Laut, Suparno. Korban berpangkat Pelda itu meninggal dunia dan hal ini dibenarkan oleh Kepala Dinas Penerangan Angkatan Laut (Kadispenal) Laksamana Pertama Julius Widjojono.

Baca juga
Minyak Mentah Nyusruk di Bawah US$100 per Barel, BBM tak Jadi Naik

“Iya betul (korban Suparno), istrinya sedang dicari,” katanya.

Menurutnya, ketika itu korban tengah bersama istri dan anaknya dan hingga saat ini pihaknya masih terus berkoordinasi dengan polisi mengenai identitas korban tewas lainnya. Karena di lokasi kejadian terdapat beberapa kantong mayat.

Sebelumnya, kecelakaan beruntun terjadi di Jl Alternatif Cibubur pada Senin (18/7/2022) sore yakni truk tangki Pertamina menyeruduk sedikitnya 10 sepeda motor dan empat mobil.

Tinggalkan Komentar