Korpri Gelar MTQ Tingkat Nasional Ke-5 di Kendari

Kendariinfo
Kendariinfo

Musabaqah Tilawatil Quran (MTQ) Ke-5 Korps Pegawai Negeri Indoneia (Korpri) tingkat nasional 2021 resmi dibuka di Kota Kendari, Sulawesi Tenggara (Sultra).

Kegiatan berskala nasional itu dibuka secara langsung oleh Wakil Menteri Agama Zairut Tauhid di kawasan Tugu Religi MTQ Kota Kendari, Minggu malam.

“Mari kita tingkatkan kualitas syukur kita, semoga Bangsa Indonesia dianugerahi kesehatan. Semoga pelaksanaan MTQ ke-5 tahun 2021 berjalan dengan lancar aman dan penuh berkah,” kata Wakil Menteri Agama Zairut Tauhid saat membuka perhelatan nasional itu.

Di tempat yang sama, Gubernur Sulawesi Tenggara Ali Mazi berharap, MTQ ke-5 berjalan aman dan damai.

Baca juga  Booster, Vaksin COVID-19 Pfizer Miliki Efektivitas 9-10 Bulan

“Sebagai tuan rumah penyelenggara, kami senantiasa bertekad untuk menyukseskan MTQ Korpri tingkat nasional, namun kami menyadari hal itu tidak akan tercapai tanpa ada dukungan dan kerja sama yang baik,” kata dia.

Ia menyampaikan berdasarkan data yang terdaftar di panitia jumlah peserta MTQ Ke-5 Korpri tersebut yakni 816 orang, baik peserta maupun pendamping, yang berasal dari 37 kementerian/lembaga dan 34 provinsi.

“Pelaksanaan MTQ Ke-5 Korpri di Sulawesi Tenggara mengalami jumlah peningkatan peserta yang meningkat 100 persen,” ujar dia.

Ketua Umum Dewan Pimpinan Nasional Korpri RI Zudan Arif Fakrulah mengatakan MTQ tersebut diikuti oleh kafilah perwakilan provinsi se-Indonesia, termasuk perwakilan kementerian dan lembaga.

Baca juga  DPD RI: Amandemen Diperlukan Dalam Evaluasi Konstitusional Indonesia

“MTQ ini terbesar, ada sembilan cabang, dan 25 kategori lomba dan jumlah kafilah 34 provinsi dan 37 kementerian/lembaga,” katanya.

Pembukaan MTQ Ke-5 Korpri dilakukan dengan protokol kesehatan COVID-19, salah satunya memakai masker.

Masyarakat Sulawesi Tenggara, khususnya di Kota Kendari, turut meramaikan pembukaan kegiatan berskala nasional itu. Kegiatan ditutup dengan atraksi drama kolosal dari Sanggar Jati Indonesia.

Wali Kota Kendari Sulkarnain Kadir, Gubernur Sulawesi Tenggara dan Forkopimda turut hadir dalam pembukaan Musabaqah Tilawatil Qur’an (MTQ) V Korpri tingkat nasional di Kota Kendari, Sulawesi Tenggara, Minggu (14/11/2021).

Wali Kota Kendari mengatakan, sangat berbangga karena MTQ Korpri V ditempatkan di Kota Kendari dan berharap perhelatan ini dapat membawa berkah bagi masyarakat Kota Kendari.

Baca juga  Ternyata Penembak di Bintaro Polisi PJR yang Diduga Demi Lindungi Pejabat DKI

Selain itu, ia juga berpesan kepada semua peserta dan semua pihak untuk tetap menjaga protokol kesehatan.
“Mudah-mudahan kita semua diberikan perlindungan oleh Allah SWT,” tandasnya.

Upacara pembukaan MTQ juga diisi dengan penampilan artis pelantun lagu religi Opik. Dengan suara merdunya Opik menghibur para kafilah dan para hadirin yang memadati lapangan MTQ.

Pembukaan MTQ ini ditutup dengan menampilkan tarian khas Buton dan tarian kolosal oleh siswa MAN 1 Kendari dan MTS 1 Kendari.

Tinggalkan Komentar