Sabtu, 21 Mei 2022
20 Syawal 1443

Korsel Siap Tambah Ratusan Penerbangan Internasional Mulai Mei

Penerbangan Internasional
(foto: knaviation.net)

Korea Selatan mengatakan akan menambah ratusan penerbangan internasional setiap pekan mulai bulan depan. Negara itu terus melakukan pelonggaran seiring dengan penurunan gelombang Omicron.

Mengutip Reuters, Rabu (6/4/2022), mulai Mei mendatang, pemerintah Korsel akan mengizinkan 100 penerbangan mingguan tambahan untuk berbagai destinasi, seperti AS, Eropa, Thailand, dan Singapura, yang menerapkan pengecualian karantina dan masuk bebas visa, kata Menteri Dalam Negeri dan Keselamatan Korsel Jeon Hae-cheol.

Kemudian, sebanyak 100 lebih penerbangan internasional akan ditambahkan pada Juni dan 300 lagi pada Juli.

Saat ini, hanya ada 420 penerbangan internasional dalam sepekan yang melayani Korsel, turun dari 4.714 penerbangan sebelum pandemi COVID-19.

Baca juga
10 Penyakit Anak di Musim Hujan yang Perlu Diwaspadai

“Permintaan kunjungan luar negeri diharapkan meningkat karena negara-negara yang sudah melewati puncak gelombang Omicron telah melonggarkan kebijakan-kebijakan karantina,” kata Jeon dalam pernyataannya.

Kasus Korsel sudah menurun selama sekitar tiga minggu. Negara itu mempertimbangkan untuk menghapus sebagian besar pembatasan terkait pandemi akhir April ini, termasuk kewajiban menggunakan masker di luar ruangan.

Sebelumnya, Korsel juga mencabut kewajiban secara nasional menyangkut vaksinasi serta perintah karantina bagi pelancong dari luar negeri yang sudah disuntik vaksin.

Badan Pencegahan dan Pengendalian Penyakit Korsel (KDCA) melaporkan 286.294 kasus baru pada Selasa (5/4/2022), turun dari rekor 621.328 pada pertengahan Maret.

Tinggalkan Komentar