Sabtu, 02 Juli 2022
03 Dzul Hijjah 1443

KPK Bakal Dalami Dugaan Peran Haji Isam Soal Pajak PT Jhonlin

Rabu, 06 Okt 2021 - 06:09 WIB
Penulis : Ivan Setyadhi
KPK Bakal Dalami Dugaan Peran Haji Isam Soal Pajak PT Jhonlin - inilah.com
KPK Bakal Dalami Dugaan Peran Haji Isam Soal Pajak PT Jhonlin

Komisi Pemberantasan Korupsi (KPK) akan mendalami indikasi keterlibatan pengusaha Samsudin Andi Arsyad alias Haji Isam dalam dugaan suap rekayasa nilai pajak PT Jhonlin Baratama.

Pelaksana Tugas (Plt) Juru Bicara KPK Ali Fikri mengatakan pihaknya berjanji bakal mendalami hal tersebut salah satunya melalui persidangan.

Hal itu disampaikan sekaligus merespon pengakuan mantan Tim Pemeriksa Pajak Direktorat Jenderal (Ditjen) Pajak, Yulmanizar dalam persidangan terdakwa mantan Direktur Pemeriksaan dan Penagihan DJP Angin Prayitno Aji dan mantan Kepala Sub Direktorat Kerja Sama dan Dukungan Pemeriksaan Ditjen Pajak Dadan Ramdani di Pengadilan Tipikor Jakarta, Senin (4/10/2021).

Baca juga
Foto Anies dan Prasetyo Sama-sama Penuhi Panggilan KPK

Dalam persidangan, Yulmanizar tak membantah jika ‘crazy rich’ Kalimantan Selatan itu memerintah pengondisian nilai pajak PT Jhonlin Baratama untuk tahun pajak 2016 dan 2017.

“Fakta keterangan saksi dimaksud tentu akan didalami lebih lanjut pada pemeriksaan saksi-saksi pada beberapa sidang berikutnya,” ungkap Ali dalam keterangannya,  Selasa (5/10/2021).

Samsudin Andi Arsyad merupakan pemilik Jhonlin Group. Sementara PT Jhonlin Baratama merupakan salah satu perusahaan yang bernaung dalam Jhonlin Group.

Berbekal alat bukti dan para saksi, KPK akan mendalami lebih lanjut hal itu. Terlebih keterlibatan itu terkait dengan dugaan perbuatan rasuah terdakwa Angin dan Dadan.

Baca juga
Bupati Bogor Ade Yasin Ditangkap KPK, Sejumlah Uang Disita

“Tim jaksa KPK akan buktikan seluruh uraian fakta-fakta perbuatan para terdakwa dengan mengkonfirmasi keterangan para saksi dan alat bukti yang telah KPK miliki,” kata Ali.

Tinggalkan Komentar