KPK Bakal Periksa Alex Noerdin Terkait Kasus Korupsi Bupati Musi Banyuasin

KPK Bakal Periksa Alex Noerdin Terkait Kasus Korupsi Bupati Musi Banyuasin - inilah.com
Wakil Ketua KPK Alexander Marwata

Komisi Pemberantasan Korupsi (KPK) membuka peluang memeriksa mantan Gubernur Sumatera Selatan (Sumsel) Alex Noerdin terkait kasus yang menjerat anaknya yakni Bupati Musi Banyuasin, Dodi Reza Alex Noerdin (DRA).

Dodi sendiri telah ditetapkan tersangka kasus dugaan suap terkait pengadaan proyek infrastruktur.

“Tentu nanti kalo ada kaitannya dengan perkara yang menyentuh Alex Noerdin tentu nanti kami akan koordinasikan dengan pihak Jampidsus kejaksaan,” ujar Wakil Ketua KPK Alexander Marwata kepada wartawan, Selasa (26/10/2021).

Pemanggilan Alex berangkat dari ditemukannya uang Rp1,5 miliar di Jakarta saat KPK menggelar operasi tangkap tangan (OTT) pada Jumat (15/10/2021) lalu. Uang tersebut diamankan dari ajudan Dodi Reza Alex Noerdin.

Baca juga  Foto Azis Syamsuddin Langsung Ditahan KPK Usai Jalani Pemeriksaan

Alex Noerdin sendiri saat ini telah ditetapkan sebagai tersangka kasus dugaan korupsi terkait pembelian gas bumi oleh BUMD Perusahaan Daerah Pertambangan dan Energi (PD PDE) 2010-2019. Dan sudah ditahan Kejaksaan Agung (Kejagung).

“Kemarin dari OTT itu selain uang yang kita amankan dari lokasi itu dan ada uang 1,5 miliar dan yang bersangkutan posisi di Jakarta berikut ajudannya kita amankan 1,5 miliar nah itu yang kita dalami. Uang itu apa darimana untuk apa kan seperti itu, itu yang sampe sekarang belum dari informasi di Kedeputian Penindakan belum sampai ke pimpinan,” kata Alex.

Baca juga  OJK: Pinjol Jangan Dibuat Gali Lubang Tutup Lubang

Tinggalkan Komentar