Senin, 23 Mei 2022
22 Syawal 1443

KPK Bakal Selidiki Bupati Abdul Gafur Naik Jet Pribadi

KPK Bakal Selidiki Bupati Abdul Gafur Naik Jet Pribadi
KPK Bakal Selidiki Bupati Abdul Gafur Naik Jet Pribadi

Komisi Pemberantasan Korupsi (KPK) akan mencari tahu informasi soal jet pribadi Bupati Penajam Paser Utara Abdul Gafur Mas’ud.

Sebelumnya gaya hidup mewah sang bupati terekam dalam sebuah video yang beredar. Abdul Gafur tampak menikmati perjalanan udara dengan jet pribadi dengan keluarganya. Sesekali, Abdul terekam makan dari suapan sang istri.

“Pasti kami akan konfirmasi dan dalami pada proses penyidikan yang akan kami kerjakan hingga tuntas ini,” kata Plt Jubir KPK, Ali Fikri, Selasa (18/1/2022).

Abdul Gafur yang kini menyandang status tersangka kasus dugaan suap proyek dan perizinan di wilayahnya.

Ali mengatakan, KPK belum terkonfirmasi mengenai video yang beredar di medsos. Namun, KPK mengapresiasi setiap informasi sekecil apa pun dari masyarakat terkait data dan informasi yang berhubungan kasus dugaan suap yang menjerat Abdul Gafur.

Baca juga
Berkas Lengkap, Kadiv Konstruksi PT Adhi Karya Segera Diadili

“Kami apresiasi sebagai bagian peran serta masyarakat dalam upaya pemberantasan korupsi yang sedang kita lakukan bersama ini,” katanya.

Abdul Gafur dan 10 orang lainnya menjadi tangkapan tim satgas Komisi Pemberantasan Korupsi (KPK) dalam operasi tangkap tangan di Jakarta dan Kalimantan Timur pada Rabu (12/1/2022). Setelah menjalani pemeriksaan secara intensif, Abdul Gafur bersama lima orang lainnya berstatus sebagai tersangka kasus dugaan suap proyek dan perizinan.

Tinggalkan Komentar