Senin, 28 November 2022
04 Jumadil Awwal 1444

KPK Ceramahi Anak Buah Cak Imin Soal Antikorupsi

Selasa, 26 Jul 2022 - 11:42 WIB
Img 20220705 141414 - inilah.com
Ketum PKB Muhaimin Iskandar. Foto: Antara

KPK bakal memberi pembekalan penguatan integritas kepada pengurus PKB. Ketua KPK Firli Bahuri diagendakan bakal memberi pemaparan langsung kepada anak buah ketum Muhaimin Iskandar alias Cak Imin, yang pernah terseret kasus suap durian ketika menjabat Menakertrans itu.

Pelaksana tugas (Plt) Jubir KPK bidang Pencegahan, Ipi Maryati menyebutkan, Cak Imin yang juga Wakil Ketua DPR tidak hadir dalam agenda itu. Pengurus teras PKB yang hadir yakni Waketum Ida Fauziah dan Sekjen Hasanuddin Wahid.

“Kali ini pembekalan diberikan untuk para pengurus dan kader PKB bertempat di Gedung Pusat Edukasi Antikorupsi KPK,” kata Ipi, di Jakarta, Selasa (26/7/2022).

Baca juga
Masa Penahanan Mardani Maming Diperpanjang 40 Hari Mulai 17 Agustus

Materi pembekalan bakal disampaikan oleh para pejabat di Kedeputian Pendidikan dan Peran Serta Masyarakat KPK di antaranya tentang penguatan integritas dan pembahasan pembelajaran mandiri antikorupsi. “Kegiatan tersebut juga akan dihadiri secara langsung oleh sekitar 75 pengurus partai. Selebihnya, para pengurus DPD/DPW dan DPC akan mengikuti kegiatan pembekalan secara daring,” kata Ipi.

Kegiatan pembekalan yang menjadi program KPK ini dimaksudkan untuk menguatkan integritas parpol di Indonesia sebagai upaya pencegahan korupsi. PKB merupakan partai ke-10 setelah sebelumnya KPK memberikan pembekalan yang sama kepada jajaran pimpinan dan pengurus dari sembilan parpol, yaitu PAN, PBB, Demokrat, Gerindra, PDIP, Golkar, Hanura, Berkarya, dan PKS.

Baca juga
Foto: Momen Anies Tiba di KPK Dimintai Keterangan Terkait Formula E

“Karena proses politik seperti pemilihan pejabat publik ataupun proses penganggaran melibatkan peran sentral partai politik,” ucap Ipi.

 

Tinggalkan Komentar