Senin, 27 Juni 2022
27 Dzul Qa'dah 1443

KPK Ingatkan Demokrat tak Kejar Jabatan untuk Uang

Selasa, 14 Jun 2022 - 14:43 WIB
Gedung Kpk - inilah.com
Gedung KPK - perpustakaan.kpk.go.id

Wakil Ketua KPK Nurul Ghufron mengingatkan jajaran pengurus DPP Partai Demokrat untuk tak mengejar jabatan politik demi mendapatkan uang.

“Jangan anggap jabatan hanya sekedar untuk dapat uang. Hanya jobseeker. Padahal (peran pengurus) parpol jauh dari itu, kalau jobseeker jadi karyawan saja lah,” kata Ghufron dalam pembekalan antikorupsi bersama pengurus Partai Demokrat di Gedung Merah Putih, Jakarta Selatan, Selasa (14/6/2022).

Menurutnya pengurus partai politik adalah orang yang sudah selesai dengan dirinya agar fokus dalam mengabdikan diri kepada masyarakat.

“Tapi berparpol adalah orang-orang pilihan, yang mestinya sudah lewat urusan perutnya sendiri, urusan jabatan dan kemewahan diri tapi yang ada di benaknya adalah Indonesia raya,” ujar Ghufron.

Baca juga
Haryadi Suyuti Ditangkap KPK, Kantor Wali Kota Yogyakarta Disegel

KPK melalui pembekalan antikorupsi, sambung Ghufron, ingin mengingatkan semua partai politik termasuk Partai Demokrat untuk ikut serta mencegah dan membersihkan diri dari korupsi.

“Jadi kalau ini sudah selesai korupsi dari sektor politik, ya mohon maaf kami memandang lahirnya suap demi suap, gratifikasi demi gratifikasi, kemudian memperkaya diri menyalahgunakan wewenang. Itu adalah buah atau hilir yang hulunya di parpol,” pungkasnya.

Tinggalkan Komentar