KPK Serius Usut Dugaan Korupsi Lahan SMKN 7 Tangsel

KPK Serius Usut Dugaan Korupsi Lahan SMKN 7 Tangsel - inilah.com
KPK Menyatakan Keseriusannya Mengusut Kasus Korupsi Lahan SMKN 7 Tangerang Selatan

Komisi Pemberantasan Korupsi (KPK) menjadwalkan pemeriksaan terhadap dua orang PNS Pemprov Banten sekaligus Panitia Penerima Hasil Pekerjaan tahun anggaran 2017, Endang Saprudin, dan pegawai honorer Dinas Pendidikan dan Kebudayaan Provinsi Banten atau Staf PPID Endang Suherman, Selasa (14/9/2021).

“Para saksi dikonfirmasi terkait dengan proses dilakukannya pengadaan tanah untuk Pembangunan SMKN 7 Tangerang Selatan,” kata kata Pelaksana Tugas (Plt) Jurubicara Bidang Penindakan KPK, Ali Fikri saat dikonfirmasi.

KPK menegaskan kasus dugaan korupsi pengadaan tanah untuk pembangunan SMKN 7 Tangerang Selatan (Tangsel) pada Dinas Pendidikan dan Kebudayaan Provinsi Banten TA 2017 menjadi perhatian serius lantaran berkaitan dengan dunia pendidikan.

Baca juga  Deddy Corbuzier Pamit Dari Semua Sosial Media, Sensasi atau Settingan?

“Dukungan dan peran serta masyarakat sangat kami perlukan untuk bersama-sama mengawal dan mengawasi proses penanganan perkara dimaksud sehingga dapat lancar dan selesai sesuai yang diharapkan,” kata Ali.

KPK resmi mengumumkan sedang melakukan penyidikan baru terkait perkara di Banten ini. Akan tetapi, KPK belum dapat menginformasikan secara menyeluruh konstruksi perkara dan siapa saja pihak-pihak yang telah ditetapkan sebagai tersangka.

KPK berjanji, nantinya akan selalu menyampaikan kepada publik setiap perkembangan penanganan perkara ini dan berharap publik untuk juga turut mengawasinya.

Dalam perkara ini, penyidik pun telah melakukan penggeledahan di beberapa tempat di Jakarta, Tangsel, Serang Banten dan Bogor yang merupakan rumah kediaman dan kantor dari para pihak yang terkait dengan perkara.

Baca juga  1.759 Sekolah di Jabar Sudah Gelar PTM

Selama proses penggeledahan tersebut, ditemukan dan diamankan berbagai barang yang nantinya akan dijadikan sebagai barang bukti diantaranya dokumen, barang elektronik dan dua unit mobil.

Tinggalkan Komentar