Minggu, 26 Juni 2022
26 Dzul Qa'dah 1443

KPK Tangkap Eks Wali Kota Yogyakarta Haryadi Suyuti

Kamis, 02 Jun 2022 - 19:52 WIB
04392181 3efb 42a3 85bb Ee51a0e9c000 - inilah.com
Eks Wali Kota Yogyakarta Haryadi Suyuti ditangkap penyidik KPK, Kamis (2/6/2022). Foto: Antara

KPK menangkap eks Wali Kota Yogyakarta Haryadi Suyuti, Kamis (2/6/2022). Ketua KPK Firli Bahuri membenarkan jajarannya mengadakan operasi tangkap tangan di Yogyakarta.

Firli belum menyebut perkara apa yang membelit Haryadi. Namun, nama yang bersangkutan diketahui muncul dalam sidang perkara korupsi pembangunan proyek saluran air hujan, yang ditangani KPK, di Pengadilan Tipikor Yogyakarta.

“Saat ini KPK sedang melakukan tangkap tangan di wilayah Yogyakarta. Sampai saat ini rekan-rekan kami masih bekerja dan tolong diberikan waktu untuk menuntaskannya. Pada saatnya nanti KPK akan menyampaikan ke publik,” kata Firli ketika dikonfirmasi.

Wakil Ketua KPK, Nurul Ghufron membenarkan adanya operasi tangkap tangan ini. “Berkaitan dengan penyuapan,” ujarnya singkat.

Baca juga
Sadis, Rahmat Effendi Diduga Potong Tunjangan Lurah di Bekasi

Informasi yang beredar menyebutkan, Haryadi ditangkap di rumah dinas Wali Kota Yogyakarta, sekitar pukul 15.30 WIB. Haryadi terlihat datang menggunakan Avanza namun diangkut menggunakan mobil Brimob Polda DIY.

Selain Haryadi, dua orang yang diduga kepala SKPD Yogyakarta dilaporkan turut ditangkap penyidik KPK. Informasi yang berkembang menyebutkan seluruh pihak yang ditangkap sedang dalam perjalanan dibawa ke Kantor KPK, Jakarta.

Plt Jubir KPK, Ali Fikri, membenarkan Haryadi turut ditangkap penyidik KPK bersama beberapa pihak. Namun dia mengaku belum bisa merinci informasi lengkap kasus ini, termasuk sosok-sosok yang ditangkap bersama Haryadi.

“Tim segera melakukan permintaan keterangan terhadap para pihak dimaksud. Segera setelahnya akan kami sampaikan perkembangannya,” ucap Ali.

Baca juga
Firli Pensiun, Novel Doakan Semoga Tak Lagi Melanggar Kode Etik

 

 

 

 

Tinggalkan Komentar