Senin, 26 September 2022
30 Safar 1444

Kreator Manga Ninja Hattori Fujiko A. Fujio Meninggal Dunia di Usia 88 Tahun

Kamis, 07 Apr 2022 - 13:16 WIB
Penulis : Ibnu Naufal
Fujiko AN. Fujio, kartunis Jepang populer yang dikenal dengan serial manga terkenal seperti "Ninja Hattori," telah meninggal di rumahnya di dekat Tokyo. (Foto nikkei) - inilah.com
Fujiko AN. Fujio, kartunis Jepang populer yang dikenal dengan serial manga terkenal seperti "Ninja Hattori," telah meninggal di rumahnya di dekat Tokyo. (Foto nikkei)

Kabar duka datang dari dunia manga Jepang. Kreator manga Ninja Hattori Fujiko A. Fujio wafat pada Kamis (7/4) pagi waktu Jepang di usia 88 tahun. Ia ditemukan meninggal di rumahnya di Kawasaki.

Nikkei mewartakan Kamis (07/04/2022) polisi melaporkan adanya panggilan telepon darurat dari kediaman Fujio yang mengatakan pria bernama asli Motoo Abiko ini ditemukan tidak sadarkan diri.

Saat polisi tiba di rumahnya, Fujiko masih tidak sadarkan diri dan dinyatakan meninggal di tempat. Saat ini pihak kepolisian masih menyelidiki penyebab kematian Fujiko.

Namun, sejauh ini, polisi tidak menemukan adanya luka trauma pada tubuh sang mangaka.

Baca juga
Tenggelam dan Timbul Jabatan Wamen ESDM

Motoo Abiko alias Fujiko A. Fujio lahir di Toyama, 10 Maret 1934.

Kartunis tersebut dikenal dengan karya-karya seperti “Kaibutsu-kun” (The Monster Kid), yang juga telah dibuat menjadi serial anime, tersedia di beberapa negara asing. “The Laughing Salesman” ditayangkan di raksasa streaming video Netflix.

Fujiko A. Fujio, yang bernama asli Motoo Abiko, bekerja dengan teman masa kecilnya Fujiko F. Fujio, mendiang pencipta serial kartun terkenal “Doraemon.”

Duo ini menggunakan nama Fujiko Fujio dalam kemitraan yang kemudian bubar.

Tinggalkan Komentar