Kritik Ring Girl, Khabib: Tidak Berguna

Kritik Ring Girl, Khabib: Tidak Berguna - inilah.com

Mantan Juara UFC Khabib Nurmagomedov mengkritik keberadaan gadis ring alias ring girl atau round girl yang selalu ada di setiap pertarungan.

Khabib menyebut wanita-wanita cantik yang muncul setiap jeda ronde tersebut sama sekali tidak berguna.

“Aku tidak ingin menyerang siapapun. (Tapi) gadis-gadis ring adalah elemen paling tidak berguna dalam (pertunjukan) seni beladiri,” ujarnya dalam sebuah jumpa pers jelang digelarnya Eagle Fighting Championship, ajang tarung bebas yang dipromotori Khabib.

Untuk menampilkan angka ronde, promotor bisa saja menampilkan di layar raksasa.”Apakah mereka (ring girl) ikut mengembangkan olahraga ini? Atau mereka juga membantu orang-orang melihat apakah sekarang ini ronde kedua misalnya? Apa yang mereka lakukan? Katakan padaku,” tanyanya?.

Baca juga  Khabib Minta Maaf Soal Afghanistan

Khabib kemudian menceritakan kenangannya saat menonton pertarungan langsung bersama ayahnya. Bagaimana kehadiran ring girl membuatnya tidak nyaman.

Ring girl bolak-balik dan menunjukkan kepada orang-orang bahwa sekarang adalah ronde kedua. Tapi tak satupun yang melihat papan yang dibawa.”Aku tidak menolaknya. Tapi jika penyelenggara ingin melakukannya, jangan dilakukan kepadaku. Ada tempat lain yang bisa digunakan untuk itu,” tukasnya.

Petarung dari Dagestan itu juga menolak berlatih dengan pertarung perempuan. Saat ini, Khabib sudah menjadi seorang promotor. Dia mengelola ajang tarung bebas miliknya sendiri Eagle Fighting Championship.

Tinggalkan Komentar