Kamis, 18 Agustus 2022
20 Muharram 1444

Kritik Waketum MUI Anwar Abbas Ternyata Dicatat Jokowi

Senin, 13 Des 2021 - 11:35 WIB
Penulis : Fadly Zikry
Jokowi MUI - inilah.com
mui.or.id

Wakil Ketua Umum Majelis Ulama Indonesia (MUI) Anwar Abbas menilai Presiden Jokowi terbuka dengan kritik. Anwar mengaku sudah sering menyampaikan kritik ke pemerintah dan selalu diterima dengan baik.

“Karena nyaris dalam beberapa kali pertemuan saya dengan beliau baik atas nama MUI dan atau Muhammadiyah saya terbilang sangat sering menyampaikan kritik dan pandangan saya kepada beliau, baik itu ketika dalam pertemuan di Istana, maupun ketika beliau datang ke Kantor PP Muhammadiyah,” kata Anwar Abbas dalam keterangannya, Senin (13/12/2021).

Hal itu disampaikan Anwar Abbas terkait pernyataannya tentang “diingatkan jangan mengkritik Jokowi keras-keras”. Anwar meluruskan peringatakan itu tidak disampaikan oleh Jokowi, tetapi oleh rekan-rekannya.

Baca juga
Pesantren Dapat Dana Abadi, Bukti Negara Hadir

Anwar menilai Jokowi sangat terbuka. Bahkan Jokowi pernah mencatat kritik yang disampaikannya.

“Dalam salah satu pertemuan di Istana yang mengejutkan saya Bapak Mensesneg mendekati saya dan bilang ‘Pak Abbas apa yang Bapak sampaikan tadi telah dicatat oleh Bapak (Presiden)’ kata beliau. Itu menandakan Pak Jokowi bisa menerima kritik dan pandangan saya,” jelasnya.

Sebelumnya dalam Kongres Ekonomi Umat ke-2, Anwar Abbas menyampaikan sejumlah kritik kepada pemerintah. Anwar juga menyinggung permintaan agar tidak lagi mengkritik Jokowi.

“Tadi saya diingatkan Pak Jokowi, ‘Pak Anwar Abbas, ngomong-nya jangan keras-keras, Pak’. Apalagi tadi ketika bertemu dengan Menteri Agama, ya berapa teman langsung mengambil momen gitu kan. Saya rasa Pak Presiden sama Pak Menteri Agama adalah orang yang sudah kebal ya, bagi beliau kritik itu…,” kata Anwar Abbas dalam sambutannya di acara Kongres Ekonomi Umat Islam II melalui siaran YouTube MUI, Jumat (10/12/2021).

Tinggalkan Komentar