KRL Bogor-Jakarta Kini Pakai Jalur Layang di Manggarai

KRL Bogor-Jakarta Kini Pakai Jalur Layang di Manggarai - inilah.com
KRL Bogor-Jakarta Kini Pakai Jalur Layang di Manggarai

Kabar gembira untuk Angker (anak kereta) khususnya tujuan Jakarta-Bogor atau sebaliknya. PT Kereta Api Indonesia (KAI) menyediakan peron khusus untuk rute ini jadi elevated atau layang.

Lintasan layang terdiri dari peron jalur 10 dan 11 untuk kereta dari Bogor ke Jakarta Kota dan peron 12 serta 13 untuk jurusan sebaliknya.
 
Pembangunan lintasan itu bertujuan untuk mempercepat pelayanan penumpang dari jurusan tersebut. Dari data yang dihimpun, penumpang kereta relasi Bogor-Jakarta Kota dan sebaliknya berjumlah 60 persen dari total penumpang harian di Stasiun Manggarai.

Bersamaan dengan penyesuaian itu, penumpang saat ini sudah dapat mengakses pintu keluar masuk Stasiun Manggarai dari Jalan Dr. Saharjo atau sisi barat yang mengarah ke Halte Transjakarta Manggarai.

Baca juga  Erick Thohir Genjot BUMN Tingkatkan Setoran ke Negara

Tersedia enam gerbang elektronik dan loket untuk transaksi pembelian Kartu Multi Trip (KMT) dan Tiket Harian Berjamin (THB). Tersedia pula layanan vending machine untuk mengisi ulang saldo KMT.

Sementara itu, layanan naik dan turun penumpang KRL lintasan Bekasi untuk relasi Cikarang/Bekasi menuju Jakarta Kota dan Bogor/Depok menuju Angke/Jatinegara tetao seperti biasa. Penumpang dapat menggunakan jalur 1 hingga 7.
 
Pengguna yang hendak transit menggunakan KRL Lin Sentral bisa memanfaatkan eskalator, lift, atau tangga di peron 6 dan 7 lantai dasar untuk menuju peron-peron di lantai 2 bangunan baru. PT KAI mengajak pengguna KRL merencanakan perjalanan dengan baik dalam berpindah kereta.

Baca juga  Dorong Peluang Ekspor Daerah, Bea Cukai Gandeng Instansi Lainnya

Tinggalkan Komentar