Jumat, 20 Mei 2022
19 Syawal 1443

Kronologi Anggota TNI Dibegal: Motor Pelaku Ditendang, 7 Orang Langsung Kabur

Kronologi Anggota TNI Dibegal: Motor Pelaku Ditendang, 7 Orang 'Hilang', Satu Tertinggal
Dua Anggota TNI Dibegal 8 Pelaku di Jakarta Selatan

Polda Metro Jaya menceritakan detik-detik pembegalan yang dialami dua anggota TNI oleh delapan pelaku (sebelumnya diberitakan 9 orang) namun berhasil digagalkan oleh keduanya.

Kasus tersebut terjadi Sabtu, 7 Mei 2022, pada pagi hari kurang lebih pukul 05.00 WIB.

“Benar, terjadi upaya pembegalan terhadap pengendara roda dua yang kebetulan pengendaranya adalah anggota TNI baik yang membawa motor maupun yang dibonceng adalah anggota TNI dari Yon Arhanud,” ujar Kabid Humas Polda Metro Jaya, Kombes Pol Endra Zulpan, Senin (9/5/2022).

Para pelaku begal dengan empat motor mencoba menghentikan dua prajurit TNI itu. Namun, dua anggota TNI tersebut melawan, akibatnya para pelaku pembegalan kabur melarikan diri.

Baca juga
Kasihan Bocah Nangis Kejer Kala Motor Ayahnya Diangkut Dishub

“Dilakukan pengejaran oleh korban. Dalam pengejaran itu (korban) sempat tendang motor salah satu pelaku hingga terjatuh,” kata Zulpan.

“Usai terjatuh pelaku atas nama Muhammad Rizky berhasil diamankan,” sambungnya.

Selanjutnya, untuk 7 pelaku yang buron, polisi langsung melakukan pengejaran setelah mengantongi identitas mereka.

“Mudah-mudahan dalam waktu dekat kita akan tangkap para pelakukanya, saat ini penyidik Polres Jakarta Selatan sedang bekerja untuk kasus ini,” tegasnya.

Sebelumnya, Kapendam Jaya Letnan Kolonel Indra Wirawan menjelaskan bagaimana peristiwa percobaan pembegalan itu terjadi. Menurutnya, ketika kedua anggota Kodam Jaya itu melintas di sekitar SMPN 29 Jakarta Selatan ada tiga sepeda motor yang berusaha memepet motor mereka. Ketiga sepeda motor itu ditumpangi masing-masing tiga orang sehingga jumlah kelompok begal itu 9 orang.

Baca juga
Surat Tanah Keluarga Nirina Digadaikan ART

“Mereka mencoba menghentikan kendaraan yang ditumpangi dua personel TNI dan salah satu pelaku melempar batu ke arah anggota, tapi berhasil dihindari,” ujar Indra lewat keterangan tertulis pada Senin.

Melihat perlakuan para pengendara motor itu, dua anggota TNI itu melakukan perlawanan dengan menendang satu motor pelaku begal hingga terjatuh. “Diduga sembilan pelaku begal itu dalam pengaruh minuman keras/ beralkohol,” tutur Indra.

Tinggalkan Komentar