Kronologi Kakek Ditinju Warga Berujung Mediasi

Kronologi Kakek Ditinju Warga Berujung Mediasi - inilah.com
foto istimewa

Seorang kakek mengalami kekerasan fisik oleh sekelompok warga di Majalengka, Jawa Barat. Peristiwa tersebut diketahui dari rekaman video amatir yang viral di media sosial.

Tampak seorang kakek yang mengenakan kaos berwarna hitam duduk di sebuah bangku panjang dikerumuni sejumlah orang.

Terlihat juga seorang pria mengenakan batik berwarna merah membentak dan mendorong tubuh sang kakek sehingga nyaris terlentang. Belum selesai,  tiba-tiba datang seorang laki-laki lain menampar muka si kakek.

Bahkan ada pula yang tega meninju wajah kakek yang saat itu mengenakan topi.

Dari informasi yang dihimpun, peristiwa itu   terjadi di Kecamatan Ligung. Korban merupakan pemulung yang berasal dari luar kecamatan Ligung. Warga diduga kesal lantaran sering terjadi kehilangan barang.

Baca juga  Hidup (Partai) Buruh!!

Sementara itu, Koordinator Jaringan Gusdurian sekaligus putri sulung mantan Presiden Indonesia Abdurrahman Wahid, Alissa Wahid menyesalkan aksi main hakim sendiri tersebut.

“Kalaupun si kakek benar mencuri, tidak ada alasan melakukan kekerasan seperti ini,” kata Alissa dikutip dari akun Twitternya, Jumat (29/10/2021).

Kapolres Majalengka AKBP Edwin Affandi mengatakan, video tersebut memang benar terjadi di wilayah hukumnya. Pihak kepolisian sudah melakukan mediasi atas kasus tersebut.

“Mediasi ini merupakan langkah yang paling bijaksana dalam menyelesaikan kasus tersebut. Dan kami berharap kakek yang dipukul, kemudian orang yang dirugikan karena dicuri, dan orang yang memukul juga saling menyadari kesalahannya,” tutup dia.

Baca juga  Aturan Pemindahan RTH DKI Jakarta ke Puncak Masih Dibahas

Tinggalkan Komentar