Kamis, 19 Mei 2022
18 Syawal 1443

Kronologi Perampokan Alfamart Tangerang, Pelaku Bermodus sebagai Pembeli

1203 085454 406f Inilah.com  - inilah.com
Kabid Humas Polda Metro Jaya Kombes Pol Endra Zulpan. Foto: Istimewa

Kawanan perampok bersenjata menyatroni minimarket Alfamart di Jalan Raya Maloko, Desa Jatake, Pagedangan, Tangerang, Selasa (19/4/2022) malam. Dalam aksinya, bandit berjumlah tiga orang ini menyandera karyawan Alfamart dan selanjutnya membawa kabur uang Rp 70 juta.

Kabid Humas Polda Metro Jaya, Kombes Endra Zulpan, tiga pelaku melancarkan aksinya saat Alfamart hendak tutup sekitar Pukul 22.30 WIB. Kronologinya bermula ketika seorang pria berpakaian hitam masuk ke dalam minimarket tersebut.

“Modus para pelaku berpura-pura sebagai pembeli. Saat itu, di dalam Alfamart ada tiga orang karyawan,” kata Zulpan, Rabu (20/4/2022).

Pelaku berpakaian hitam itu kemudian menghampiri keryawan wanita. Tak lama, seorang pelaku lain membawa senjata tajam ikut masuk ke dalam minimarket.

Baca juga
Mahkamah Agung Arab Saudi Ajak Masyarakat Pantau Hilal Sabtu Malam

“Pelaku kedua sempat mengamati situasi di sekelilingnya, lalu membuka kembali pintu masuk Alfamart. Lalu, setelah pintu dibuka terduga pelaku lain dengan senjata tajam kembali masuk, Pelaku itu telah memegang seorang karyawan laki-laki,” ujar Zulpan memaparkan.

Pelaku itu lalu memasukan dua dari tiga karyawan ke dalam satu ruangan dan menguncinya. Seorang karyawan lainnya lalu menerima todongan senjata tajam pelaku. Pelaku meminta letak brankas uang di lantai dua.

Sementara, pelaku lainnya tetap berada di lantai satu memantau keadaan di sekitar lokasi. “Pelaku yang berada di lantai atas (lantai dua) itu mengambil uang Rp40 juta dari dalam brankas,” kata Zulpan.

Baca juga
'Wuling Shopping Festival' Tawarkan Beragam Promo Menarik Jelang Lebaran

Tidak hanya itu, pelaku juga menguras uang di laci mesin kasir sebanyak R30 juta. Total, sambung Zulpan, pihak Alfamart menderita kerugian uang sebanyak 70 juta,” ujarnya.

Setelah menggondol isi brankas, ketiga pelaku melarikan diri. Zulpan memastikan, pengejaran terhadap pelaku sedang berlangsung. Polisi telah mengantongi identitas para pelaku dari rekaman kamera CCTV di lokasi. Selain itu, polisi juga mengumpulkan keterangan saksi dan korban. [yud]

Tinggalkan Komentar