Kronologi Ustadz Yusuf Mansur Dituduh Nilep Uang Sedekah Jamaah

Foto Ustaz Yusuf Mansur. /Instagram//Yusuf Mansur - inilah.com
Ustaz Yusuf Mansur. /Instagram//Yusuf Mansur

Nama Ustadz Yusuf Mansur tengah jadi perbincangan di media sosial. Hal itu karena namanya dikaitkan dengan adanya kasus penipuan. Berita Ustadz Yusuf Mansur yang disebut penipu ini pun semakin melebar.

Bahkan belum lama ini, Ustadz Yahya Walon memberikan ceramah soal ayah Wirda Mansur tersebut. Ia disebut mencuri uang sedekah dan menipu banyak orang.

Menanggapi hal tersebut, Ustadz Yusuf Mansur angkat suara. Ia lantas diperlihatkan ceramah terkait dengan dirinya di akun Instagram pribadi.

Menurutnya, apa yang disampaikan Ustadz Yahya Waloni itu tidak benar. Ustadz Yusuf Mansur pun akhirnya mengatakan jika memang dirinya salah dan benar-benar sebagai penipu, ia meminta bukti.

“Ini udah MELEBAR ke mana2. Ustadz Yahya Waloni… Saya belom kenal Ustadz. Dan Ustadz belom kenal saya. Saya pernah disidang sama MUI, satu demi satu pimpinan MUI, manggil saya. Bahkan MUI-MUI daerah. Sejak beliau2 menerima buku2 yang isinya menjelekkan saya. Mereka aja ada adab. Manggil saya. Ngobrol dengan saya. Cari tau yang sebenernya,” buka Ustadz Yusuf Mansur dalam Instagram miliknya, dikutip dari akun @yusufmansurnew pada Senin (13/12/2021).

Baca juga  Kegiatan Masih Terbatas Walau PPKM Level 3 Batal

Lebih lanjut, Ustadz Yusuf Mansur menyatakan siap disebut salah dan menjadi murid Ustadz Yahya Waloni. Bahkan, ia pun berharap bisa menjadi murid yang baik, Bunda.

“Saya siap salah. Dan siap diberi petunjuk sama Ustadz Yahya Waloni. Ilmu saya ga setinggi Ustadz Yahya. Dan ga seberani ngucap begitu seperti Ustadz Yahya. Semoga saya bisa jadi muridnya Ustadz Yahya yang baik,” tulisnya.

“Mangga. Dan sebaik2nya, Ustadz Yahya memegang satuuuuuuuuuuuuuuuuuuuuuuuuuuuu aja bukti bahwa saya penipu dan pembawa duit sedekah. Satu aja, Ustadz, Ga usa 2, 3, 4, apalagi banyak. Tapi yang bukan katanya loh ya? Soal terus dipaksa narasi penipuan, ya akhirnya itu saya persilahkan ke hukum saja. Jadi adu data di sana. Dan saya udah bilang, saya berlindung dari berlindung kepada manusia, siapapun itu,” bebernya lagi.

Baca juga  MotoGP: Quartararo Perkokoh Posisi Pemuncak Klasemen Usai Juarai GP Inggris

Dalam postingannya, Ustadz Yusuf Mansur pun meminta maaf kepada semua pihak. Ia turut akui jika mungkin ilmunya dianggap masih kurang dan jauh dari sempurna.

“Ustadz… Kita ini diliat oleh semua orang. Termasuk kawan2 non muslim. Maka u/ menyudahi ini semua, apa yg saya tulis, saya ga basa basi. Maafin saya, dan ajarin saya gimana bersikap. Saya ada, ga kemana2. Ga lama saya juga keluar karantina, izin Allah. Ya ayo ketemuan. Ga kebayang, jika Ustadz Yahya udah tau persoalannya, dan jadi pembela saya, wuiddiiih… Keren, hehehe,” bebernya lagi.

Ia pun mengatakan akan terus belajar untuk itu semua dan berusaha untuk memperbaiki diri dari segala kesalahan.

 

 

View this post on Instagram

 

A post shared by Yusuf Mansur (@yusufmansurnew)

Tinggalkan Komentar