Minggu, 03 Juli 2022
04 Dzul Hijjah 1443

KSAD Dudung Diharap Tak Berhenti Bela Kepentingan Umat Islam

Minggu, 29 Mei 2022 - 19:54 WIB
Ksad Dudung

Pj Ketua Umum Pengurus Besar Himpunan Mahasiswa Islam (PB HMI) Romadhan Jasn mengapresiasi Kepala Staf TNI Angkatan Darat (KSAD), Jenderal Dudung Abdurachman yang dinilai kerap membela kepentingan umat Islam.

Terlebih setelah Jenderal Dudung membangun Masjid Syarif Abdurrachman di kompleks Makam Sunan Gunung Jati, Desa Astana, Kecamatan Gunung Jati, Kabupaten Cirebon.

“Kedekatan dan pembelaan Jenderal Dudung kepada Umat Islam tersebut merupakan sebuah keniscayaan. Tidak perlu lagi diragukan perihal kesetiaannya dalam menjaga bangsa dan negara, juga terhadap NKRI, Pancasila, dan UUD 1945,” ujarnya, Minggu (29/5/2022).

Hal senada juga disampaikan oleh tokoh masyarakat, Harda Belly yang menceritakan bahwa KSAD Jenderal Dudung pernah berkunjung ke Pondok Pesantren Anwarut Taufiq Malang dan ke Yayasan Pondok Pesantren Darullughah Wadda’wah, Pasuruan.

Baca juga
Jenderal Andika Terus Perkuat TNI dengan Kerja Sama Militer

“Tentu kita sangat senang ada sosok Jenderal yang memiliki kepedulian. Artinya, ini menepis bahwa Jenderal Dudung ini anti islam. Beliau datang ke pesanten, bangun masjid, dan menggelar MTQ nasional,” katanya.

Dirinya berharap aksi terpuji itu tidak berhenti dan terus membela kepentingan umat Islam. “Semoga kepedulian Jenderal Dudung kepada umat Islam ini ditiru oleh jenderal-jenderal yang lain,” harapnya.

Tinggalkan Komentar