Selasa, 28 Juni 2022
28 Dzul Qa'dah 1443

KSAD Takziah ke Eril, Ulama Harap Jadi Contoh Kepekaan TNI

Senin, 13 Jun 2022 - 22:17 WIB
KSAD Dudung
KSAD Jenderal Dudung Abdurachman melayat putra sulung Ridwan Kamil, Emmeril Kahn Mumtadz (Eril)

Kepala Staf TNI Angkatan Darat (KSAD) Jenderal Dudung Abdurachman melayat putra sulung Ridwan Kamil, Emmeril Kahn Mumtadz (Eril) di Gedung Pakuan Kota Bandung, Senin (13/6/2022).

Menanggapi hal itu, Ketua Umum Generasi Cinta Negeri (Gentari) Habib Umar Al Hamid menilai takziah Jenderal Dudung untuk almarhum Eril tersebut menunjukkan bahwa dia peka terhadap tealitas sosial dan kemanusiaan.

“Semoga KSAD Dudung Abdurahman dapat menjadi contoh kepekaan dan perhatian TNI terhsdap lingkungan umat dalam kedukaan dan acara ritual lainnya,” ujar Habib Umar saat dihubungi.

Habib Umar berharap perhatian dan doa Jederal Dudung kepada almarhum Eril dikabulkan oleh Allah SWT.

Baca juga
Bertolak ke Swiss, Kang Emil Kembali Ajukan Cuti 11 Hari

“Bravo TNI dan Bravo KSAD Dudung, semoga Allah membalas perhatiannya atas apa yang beliau lakukan dengan keikhlasan,” katanya.

Sebelumnya Jenderal Dudung Abdurachman takziah ke Gedung Pakuan Bandung, Jawa Barat untuk melayat almarhum Emmeril Kahn Mumtadz.

Jenderal Dudung menyampaikan dirinya terus mengikuti perkembangan informasi sejak Eril dikabarkan hilang di Sungai Aare yang terletak di Bern, Swiss.

“Saya ikuti perkembangan saat kejadian. Kita selalu mendoakan saat kejadian itu,” ucap Dudung.

Dirinya mengaku bersyukur jasad alamrhum Eril ditemukan sehingga jasad putra Gubernur Jawa Barat, Ridwan Kamil itu bisa dibawa ke Indonesia.

Tinggalkan Komentar