KSAU Lantik 207 Perwira, Letnan Dua Gideon Jadi Lulusan Terbaik Setukpa

Kasau 2 - inilah.com

Kepala Staf TNI Angkatan Udara (KSAU) Marsekal TNI Fadjar Prasetyo melantik 207 perwira lulusan sekolah pembentukan perwira (Setukpa) TNI AU Angkatan ke-25 pada 2021, di Lapangan Dirgantara Lanud Adi Soemarmo Karanganyar, Jawa Tengah, Kamis (9/12).

Pada acara pelantikan 207 perwira lulusan Setukpa 2021 tersebut dengan tetap menerapkan protokol kesehatan ketat dan dipimpin langsung oleh Kasau Marsekal TNI Fadjar Prasetyo selaku inspektur upacara serta diikuti 207 siswa perwira yang terdiri dari 187 siswa pria dan 20 siswa Wanita Angkatan Udara (Wara).

Marsekal TNI Fadjar Prasetyo dalam kesempatan tersebut mengucapkan selamat kepada 207 prajurit yang baru dilantik atas keberhasilannya dalam menyelesaikan pendidikan Sekolah Pembentukan Perwira TNI Angkatan Udara dan mengemban amanah baru sebagai perwira dengan pangkat Letda.

Baca juga  Bila Terbukti, Oknum Prajurit TNI AU Diduga Bekingi Pengiriman TKI Ilegal Disanksi Tegas

Kasau mengatakan mengamati dinamika lingkungan strategis serta perkembangan teknologi global, maka tantangan yang dihadapi TNI AU akan semakin kompleks dan unpredictable.

“Saya meyakini, bahwa profesionalisme yang disertai dengan sikap adaptif dan inovatif, merupakan kebutuhan krusial bagi suatu organisasi untuk menghadapi berbagai perubahan itu. Di samping itu, sumber daya manusia yang unggul, merupakan aset terpenting dalam memastikan jalannya tugas dan fungsi organisasi, termasuk juga bagi TNI AU,” katanya.

KSAU dalam kesempatan itu, juga memberikan ucapan selamat kepada Letnan Dua Pasukan, Gideon Taku Namah dari Satuan Pusdiklat Paskhas Bandung, atas prestasinya sebagai lulusan terbaik Setukpa Angkatan ke-25 pada 2021. Semoga prestasi tersebut, dapat mendorong untuk terus memberikan kinerja terbaik dalam setiap penugasan.

Baca juga  Prabowo Pesan 2 Unit Pesawat Airbus A400M untuk TNI AU

Sekolah Setukpa merupakan pendidikan yang diikuti oleh Bintara TNI AU yang memenuhi syarat baik akademi maupun fisik untuk menjadi seorang perwira TNI AU.

Pendidikan Setukpa dilaksanakan selama lima bulan untuk mencetak perwira TNI AU yang profesional memiliki sikap adaptif dan inovatif, sehingga mampu menjawab tantangan tugas TNI AU yang semakin kompleks, dihadapkan dengan perkembangan lingkungan strategis dan perkembangan teknologi global yang demikian pesat.

Prajurit TNI AU melalui sekolah Setukpa diharapkan dapat menjawab kebutuhan organisasi dalam menyiapkan sumber daya manusia yang unggul sebagai aset terpenting dalam memastikan jalannya tugas dan fungsi organisasi secara efisien.

Baca juga  Januari 2022, Penyuntikan Booster akan Gunakan Vaksin Merah Putih

Lulusan Setukpa tahun ini, angkatan 25 diikuti 207 siswa terdiri dari sejumlah kecabangan atau korp TNI AU meliputi Korp Teknik 20 perwira, Elektronik 31 perwira, Khusus 48 perwira, Kesehatan 21 perwira, Administrasi 23 perwira,Perbekalan 31 perwira, Polisi Militer 16 perwira, dan Pasukan Khas 17 perwira.

Tinggalkan Komentar