Kunjungi GIIAS 2021, Jokowi Setir Mobil Listrik

Foto Lukas Biro Pers Sekretariat Presiden - inilah.com
Foto Lukas Biro Pers Sekretariat Presiden

Presiden Joko Widodo (Jokowi) turut menghadiri Gaikindo Indonesia International Auto Show (GIIAS) 2021 pada Rabu (17/11/2021) di ICE BSD City, Tangerang, Banten. Jokowi nampak antusias melihat produk otomotif pada pameran berskala internasional tersebut.

Presiden Jokowi hadir di lokasi sekira pukul 09.00 WIB. Ia ditemani Menteri Sekertariat Negara Pratikno, Menteri Perindustrian Agus Gumiwang, Bupati Kabupaten Tangerang, Ahmed Zaki Iskandar serta Ketua Umum Gabungan Industri Kendaraan Bermotor Indonesia (Gaikindo) Yohannes Nangoi.

Tidak hanya melihat produk kendaraan penumpang, orang nomor satu di Indonesia itu juga menyempatkan diri ke booth yang memamerkan kendaraan niaga.

Baca juga  Wuling Almaz RS Curi Perhatian Jokowi di GIIAS 2021
Presiden Jokowi Menjajal kendaraan Niaga
Presiden Jokowi Menjajal kendaraan Niaga

Dalam sebuah kesempatan, Jokowi juga sempat menjajal mobil listrik Mitsubishi Minicab MiEV.

Turut mendampingi Jokowi antara lain Menteri Perindustrian Agus Gumiwang dan jajaran Gabungan Industri Kendaraan Bermotor Indonesia (Gaikindo), salah satunya Ketua Gaikindo Yohannes Nangoi.

Memasuki hall 1, Jokowi langsung memasuki booth Toyota. Ia berkeliling dan merasakan langsung beberapa mobil, diantaranya mobil yang baru meluncur pekan lalu yakni All New Veloz dan Innova.

Kemudian Ia juga tiba di booth Honda dan mencoba secara langsung mobil dengan predikat paling laris di tahun 2021 lalu yakni Honda Brio.

Tidak ketinggalan, Jokowi juga mendatangi booth dari pabrikan asal Jepang lain yakni Nissan dan menjajal mobil listrik Nissan Leaf.

Baca juga  BMW Siap Mulai Produksi Mobil Listrik i4

Bak tenaga yang tak habis, Jokowi mengelilingi hampir seluruh booth agen tunggal pemegang merk (ATPM) di setiap hall yang ada di ICE BSD, diantaranya adalah Hyundai dan Mitsubishi, Ia juga menjajal mobil baru yakni Mitsubishi New Xpander.

Tinggalkan Komentar