Senin, 08 Agustus 2022
10 Muharram 1444

Kunjungi Mesir, Komjen (Purn) Syafruddin Ziarah ke Makam Imam Syafii

Sabtu, 27 Nov 2021 - 17:13 WIB
Penulis : Ibnu Naufal
- inilah.com

Komjen Pol (Purn) H Syafruddin Kambo mengungkapkan rasa syukurnya bisa mendatangi dan berziarah ke Makam Imam Syafii yang terletak di area pemakaman Al-Qarafa, Distrik Al-Khalifa, Kairo, Mesir Sabtu (27/11).

“Alhamdulilah, hari ini (27/11) saya berkesempatan ziarah langsung ke makam Imam As-Syafii, imam mazhab sebagian besar umat Islam di Indonesia” tulis Syafruddin yang dilansir Inilah.com dari akun Instagram @haji_syafruddin pada Sabtu,(27/11).

 

View this post on Instagram

 

A post shared by H. Syafruddin (@haji_syafruddin)

Dalam unggahan tersebut, Wakil Ketua Dewan Masjid Indonesia (DMI) itu terlihat memandang khusyuk ke arah makam Imam Syafi’i seakan-akan sedang melepas rindu kepada orang yang sangat dicintai.

Baca juga
Di Beranda Istana Alhambra (34 – Sidang Tesis)

“Diantara kekaguman saya kepada Imam As-Syafii ini adalah keteladanan beliau dalam menerima berbagai pendapat mazhab lain, sesuai dengan apa yang disampaikannya: idza shohhal hadits, fauhuwa mazhabi (jika benar sesuai dengan hadist, maka itu juga bagian dari mazhabku),”ungkapnya.

Ia pun menutup unggahannya dengan memanjatkan doa.

“Semoga kelak dikumpulkan bersama para nabi, sahabat, ulama dan sholihin”, pungkasnya.

Diketahui mantan Wakapolri ini mengajak 40 kyai pimpinan pondok dari Indonesia untuk bertemu Imam Besar Al Azhar Fadhilatu Syaikh Prof Dr Ahmad Muhammad Ahmad Ath-Thayyib (75) di Kairo, Mesir pada akhir November 2021 ini.

“Kita ajak kyai pimpinan komunitas pondok di Indonesia guna membahas sinergi dan kerjasama Indonesia dengan Mesir khususnya dalam bidang pendidikan, Dakwah dan keislaman wasatiyah di Tanah Air,” ujar Syafruddin.

Tinggalkan Komentar