Kamis, 07 Juli 2022
08 Dzul Hijjah 1443

Kunjungi Ponpes Husnul Khotimah, Zulhas Ingatkan Pesan Persatuan

Senin, 13 Sep 2021 - 19:59 WIB
Penulis : Willi Nafie
Kunjungi Ponpes Husnul Khotimah, Zulhas Ingatkan Pesan Persatuan - inilah.com
Wakil Ketua MPR RI Zulkifli Hasan

Wakil Ketua MPR RI Zulkifli Hasan, Senin (13/9) mengunjungi Pondok Pesantren Husnul Khotimah Kuningan. Dua minggu lalu saat kunjungan Presiden ke Kuningan, pesantren ini dijadwalkan sebagai salah satu yang akan dikunjungi. Tetapi, karena persoalan jadwal, presiden tidak jadi datang. Berita viral tersebar bahwa Ponpes Husnul Khotimah kena ‘prank’.

Batal dikunjungi Jokowi, Ponpes Husnul Khotimal kini didatangi Zulhas. Wakil Ketua MPR RI sekaligus ketua umum PAN itu disambut meriah oleh para santri, pembina dan pimpinan yayasan.

Turun dari mobil, Zulhas disambut dengan shalawat badar dan rebana. Setelah buka puasa bersama, rombongan melakukan shalat maghrib berjamaah dan pertemuan terbatas bersama pengurus.

Di hadapan para pengurus yayasan dan pembina, Zulhas diminta memberikan pandangan mengenai situasi kebangsaan saat ini. Dalam kesempatan tersebut, Zulhas menekankan pentingnya persatuan.

Baca juga
Zulhas: Demokrasi Transaksional Picu Terjadinya Korupsi

“Umat Islam harus bersatu. Bangsa ini harus bersatu. Jika kita fokus pada hal-hal produktif, bukan malah sibuk berdenat dan berpolemik sesama anak bangsa, Insya Allah negeri ini akan maju.” Ujarnya.

Salah satu pendiri sekaligus pemimpin Ponpes Husnul Khotimah KH Achidin Noor menyambut baik kedatangan Zulhas ke pesantrennya.

“Tentu ini kehormatan bagi kami. Sudah amanat Nabi kita harus menghormati tamu, mudah-mudahan penyambutan kami kepada Pak Zulhas baik.” Katanya. Seraya mengapresiasi gagasan-gagasan Zulhas tentang kebangsaan dan persatuan ummat.

Di pesantren yang terletak di Desa Maniskidul Kecamatan Jalaksana Kuningan ini, Zulhas juga sempat memberikan motivasi kepada para santri. Dalam ceramahnya, Zulhas berpesan agar anak-anak giat menuntut ilmu, sungguh-sungguh menjadi insan terbaik. 

Baca juga
Capres Koalisi Indonesia Bersatu Ditentukan Secara Musyawarah Mufakat

“Insya Allah akan lahir pemimpin-pemimpin bangsa masa depan dari pesantren ini.” Ujar Zulhas.

Tinggalkan Komentar

×