Kura-kura Bali jadi Destinasi Unggulan untuk Kebangkitan Ekonomi

Kura-kura Bali
istimewa

Kura-kura Bali, yang merupakan pusat konservasi kura-kura dan penyu di Bali bisa menjadi destinasi unggulan yang berpotensi membangkitkan perekonomian dan menciptakan lapangan kerja.

Menparekraf Sandiaga saat meninjau Kura-kura Bali, baru-baru ini menjelaskan bahwa saat ini tempat tersebut yang terletak di Pulau Serangan, sedang dalam tahap pengembangan untuk mendukung pencapaian target pembangunan berkelanjutan.

“Hari ini kita melihat bagaimana kesiapan pariwisata berbasis kualitas dan keberlanjutan lingkungan. Dan ini akan dibangun dengan prinsip yang mengedepankan keharmonisan antara alam, manusia, dan sang pencipta,” ujar Sandiaga Uno, seperti dikutip dari siaran pers yang diterima Inilah.com, Jakarta, Senin, (20/12/2021).

Baca juga  Capai Vaksinasi Tertinggi, Kepulauan Seribu Layak Buka Kembali Sektor Pariwisata

Lebih lanjut, Sandiaga menyampaikan bahwa pembangunan di Kura-kura Bali ini menggunakan material yang ramah lingkungan, sehingga mengedepankan keberlanjutan lingkungan.

“Penggunaan material-material yang tadi dipresentasikan adalah betul-betul material yang datang dari alam itu sendiri, jadi tidak ada yang chemical, tidak ada yang tidak ramah lingkungan,” ujarnya.

Oleh karena itu, Kemenparekraf akan mendukung pembangunan konservasi  ini agar bisa menjadi destinasi wisata unggulan di Bali.

“Kita akan support yang akan kita berikan, dalam rangka mendukung, tugas dari macam-macam deputi di Kemenparekraf sudah diberikan. Mudah-mudahan bisa diwujudkan dan direalisasikan, dan semoga Kura-kura Bali ini bisa menjadi destinasi unggulan yang sangat mengedepankan keberlanjutan lingkungan,” ujarnya.

Tinggalkan Komentar